Netizen Polres Batu Distribusikan Bantuan Material Bahan Bangunan Untuk Korban Banjir Bandang

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Netizen KWB Police yang merupakan binaaan Polres Batu peduli dan bantu penanganan paska bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa desa di wilayah kecamatan Bumiaji.

Ketua Netizen KWB Police Polres Batu Boby Suharsono saat di dapur umum yang berada di balai desa Bulukerto kecamatan Bumiaji menyampaikan bahwa mulai hari pertama paska banjir bandang, 8 personil Netizen KWB Police turun langsung bantu penanganan bencana banjir bandang. Minggu (7/11/2021).

“Setelah mendapatkan informasi terkait terjadinya banjir bandang, pada hari pertama personil Netizen KWB Police langsung ikut penanganan bencana banjir bandang, selain membantu memasak makanan untuk korban banjir bandang, juga membantu mendistribusikan makanan kepada relawan dari Kemensos, Tagana dari kota Batu maupun kabupaten Malang yang ikut membantu penanganan banjir bandang”,ucapnya.

Pada hari kedua Netizen KWB Police meminta bantuan kepada donatur-donatur dari grup maupun komunitas yang berada di Malang raya untuk membantu penanagan banjir bandang.

“Alhamdulillah dari koordinasi tersebut Netizen KWB Police Polres Batu mendapatkan donatur dari Honda Maestro Radar Club Malang Raya yang membantu 25 sak semen dan pakaian layak pakai dewasa maupun anak-anak serta makanan ringan untuk para korban bencana banjir bandang “. jelasnya.

Personil Netizen KWB Police juga ikut melakukan pendataan rumah-rumah yang rusak maupun terdampak banjir bandang.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan data tersebut dan sudah kita upload atau kita teruskan kepada donatur ataupun pihak-pihak yang terkait”, paparnya.

Selain itu, juga dilaksanakan antisipasi berita hoax terkait terjadinya banjir bandang ini.

“Untuk mencegah informasi yang tidak benar atau berita hoax untuk pemberitaan diluar yang menginfokan banjir bandang ini terjadi di tempat atau kota yang lain, padahal dokumentasinya ada wilayah di kota Batu”. imbuhnya.

Penasehat Netizen KWB Police H Hari Danah Wahyono menambahkan selain keperluan logistik berupa bahan makanan dalam memulihkan situasi paska banjir bandang ini juga di perlukan material bahan bangunan.

“Saya melihat ketersediaan bahan makanan dari para donatur yang dikumpulkan di dapur umum sudah lebih dari cukup, maka dari itu saya menghimbau kepada para donatur untuk sedikit mengerem pemberian bantuan berupa bahan makanan. Kalau bisa bantuan dirupakan material bahan bangunan seperti semen, pasir, batu kali maupun kayu untuk memperbaiki rumah-rumah maupun infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang”. himbau H Hari Danah Wahyono yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD kota Batu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *