Serang Pemain Lawan, Kyle Walker Dilarang Tampil di 3 Pertandingan Liga Champions

Sumber foto:7livesport.com

Indonewsdaily.comUEFA melarang Kyle Walker tampil di tiga pertandingan Liga Champions. Bek sayap Manchester City itu dinilai menyerang lawan.

Dikutip dari Independent, UEFA selaku badan pengatur sepak bola Eropa telah mengumumkan bahwa Walker akan menjalani hukuman tambahan atas kartu merah langsungnya pada pertandingan penyisihan grup terakhir melawan RB Leipzig bulan lalu.

Pemain internasional Inggris itu sekarang akan melewatkan dua pertandingan babak 16 besar berikutnya melawan Sporting Lisbon. Jika The Citizens bisa melaju, Walker melewatkan leg pertama perempat final.

Walker diusir keluar lapangan saat RB Lepizig vs. Man City memiliki delapan menit tersisa. Eks pemain Tottenham Hotspur itu menendang kaki Andre Silva dari belakang.

Kartu merah membuatnya secara otomatis melewatkan satu pertandingan, tetapi ditingkatkan setelah dengar pendapat dari badan kontrol, etika, dan disiplin UEFA. Lembar dakwaan resmi menyebut masalah itu sebagai “serangan”.

Kantor berita PA mengatakan juara bertahan Liga Premier tidak akan mengajukan banding atas keputusan UEFA. Manajer Pep Guardiola kini harus berpikir keras untuk memperkuat sisi bek kanannya.

“Kartu merah menyakiti kami, terutama untuk babak 16 besar. Kyle Walker adalah pemain penting bagi kami dan tidak perlu kehilangan dia seperti ini. Saya harap dia belajar dari ini,” kata Guardiola setelah kalah 2-1 dari Man. Kota.

City menghadapi Sporting di leg pertama babak 16 besar di ibukota Portugal pada 15 Februari. Leg kedua berlangsung di Stadion Etihad pada 9 Maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *