Premier League: Man City Sukses Raih Kemenangan atas Tuan Rumah Brentford

Sumber foto: bola.net

Indonewsdaily.com – Manchester City masih melaju kencang dengan melanjutkan rentetan kemenangan di Premier League. City menang 1-0 atas Brentford berkat gol Phil Foden.

Duel Brentford vs Man City di Premier League berlanjut di Brentford Community Stadium, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB. Foden mencetak satu-satunya gol City di babak pertama.

City sudah dua kali mencetak gol ke gawang Brentford di babak kedua. Namun, kedua gol tersebut dianulir karena Foden dan Aymeric Laporte berada dalam posisi offside.

Ini adalah kemenangan ke-10 berturut-turut City di Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola itu pun semakin menjauh dari rivalnya yang terpeleset di laga lainnya.

Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin dari 20 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua. Sementara Brentford berada di peringkat 14 dengan 20 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Meski City tampil dominan, justru Brentford yang memiliki beberapa peluang di awal pertandingan. Yoane Wissa membalas dan mencoba melepaskan tembakan dari kiri, namun Ederson menyelamatkan bola.

Ederson kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-13. Tendangan Wissa membentur Ruben Dias dan Ederson menunjukkan refleks yang bagus untuk mengantisipasi bola. Dari sepak pojok yang dihasilkan bola harus dihalau di garis gawang oleh Joao Cancelo.

City kemudian justru membuka skor lebih dulu pada menit ke-16. Gol Phil Foden membawa City memimpin 1-0. Foden melengkapi operan dari De Bruyne untuk membobol gawang Brentford.

Usai unggul, City relatif mendominasi permainan. Penguasaan bola tim tamu mencapai 77%. Namun, City kesulitan menciptakan peluang bersih.

Tembakan Ruben Dias dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Alvaro Fernandez. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, City langsung menguasai permainan. Dua menit memasuki babak kedua, City mendapat peluang untuk menambah gol.

Umpan silang De Bruyne dari kanan diikuti oleh Foden dengan sundulan. Namun upaya Foden masih melebar dari gawang.

Foden sempat membobol gawang Brentford pada menit ke-50. Namun, gol tersebut dianulir karena Foden berada dalam posisi offside saat mengoper bola dari Joao Cancelo.

City nyaris menambah gol pada menit ke-65. De Bruyne melepaskan tembakan rendah, namun bola masih membentur tiang.

Aymeric Laporte mencetak gol untuk Brentford pada menit ke-86 dengan sundulan menyusul tendangan bebas Kevin De Bruyne. Namun, gol Laporte dianulir karena dalam posisi offside.

 

Susunan pemain: 

Brentford: Alvaro Fernandez; Ethan Pinnock, Pontus Jansson, Mads Bech Sorensen; Mads Roerslev Rasmussen, Shandon Baptiste, Mathias Jensen, Frank Onyeka (Bidstrup 75′), Dominic Thompson (Ghoddos 82′); Ivan Toney, Yoane Wissa (Sergi Canos 69′)

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Fernandinho, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *