Pohon Perindang Tumbang Timpa Truk, Untung Sopir dan Penumpang Selamat

Indonewsdaily.com, Malang – Pohon tumbang kembali terjadi di tengah Kabupaten Malang yang diguyur hujan akhir-akhir ini. Tepatnya di Jalan Kawi, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Kejadiannya Rabu (10/11) sekitar pukul 22.56.

Sebatang pohon perindang jalan tumbang menimpa truk yang sedang melintas. Beruntung sopir dan satu penumpang truk berhasil selamat. Menurut informasi, awalnya, truk dengan nomor polisi N 8353 EH melaju dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi, tiba-tiba pohon perindang jalan tumbang ke jalan dan menimpa truk yang sedang melintas. Alhasil, bagian depan truk mengalami benturan, dan mengalami kerusakan ringan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan membenarkan. Dikatakan, laporan diterima BPBD sekitar pukul 23.00 saat itu dalam kondisi hujan intensitas ringan.

“Sekitar sore hari pukul 15.00 terjadi hujan yang terus menerus dan kondisi akar pohon yang sudah rapuh sehingga mengakibatkan pohon tumbang,” ujar Dono. Karena kerusakan ringan, sopir dan seorang penumpang yang belum diketahui namanya itu berhasil keluar.

Namun kondisi lalu lintas sempat tersendat akibat pohon tumbang ini. Menurut Dono, kondisi akar sejumlah pohon di wilayah tersebut cenderung sudah rawan tumbang atau tak mampu menahan sehingga diperlukan penanganan.

Usai mendapat laporan, petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Malang, Satlantas Polres Malang dan bantuan SAR Awangga melakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung tak sampai satu jam, dan lalu lintas bisa kembali normal.

“Dalam kejadian ini patutu disyukuri tidak ada korban jiwa atau luka, dan hanya ada kerusakan ringan di kendaraan,” tambahnya. Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Ipda Andi Agung menambahkan, tidak ada korban jiwa.

“Hanya kerugian materi truk yang tertimpa pohon. Anggota sudah cek ke lokasi dan ridak ada korban jiwa, di musim hujan seperti ini pengendara diharapkan waspada,” kata Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *