Pom Bensin Mini di Klayatan Terbakar

Jawa Timur229 Views

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Pom pengisian bahan bakar mini di Jalan Klayatan Gang 1 No 9, Sukun, Kota Malang hangus terbakar pada Senin (24/5/2021) sekitar pukul 18.05 WIB.

Tentu saja peristiwa kebakaran pom mini ini sempat mengegerkan warga sekitar, bahkan beberapa warga yang rumahnya bersebelahan dengan pom memilih kabur dan khawatir rumahnya ikut terbakar. Diduga, kebakaran akibat arus pendek pada mesin pom bensin. Beruntung api bisa segera dipadamkan tak lama setelah kebakaran terjadi.

Kejadian tersebut menimpa pom bensin mini di warung milik Hartiana (51), “Ini termasuk kebakaran kecil, yang terbakar pom bensin mini,” terang Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo. Saat api berkobar, warga langsung membantu memadamkan api sebelum petugas Damkar datang.

Untungnya pada saat penanganan berjalan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, lantaran sudah banyak warga yang telah membantu memadamkan kebakaran pom mini sebelum petugas datang.

“Kalau penanganan sendiri nggak lama mas, kita kan juga melakukan antisipasi, kali-kali mungkin ada potensi penyalahan kembali kita juga siap,” tuturnya.

Untuk kerugian yang dialami pemilik Pom Mini akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 1 juta.

“Kepada masyarakat agar berhati-hati, apalagi per kabelan harus sering diperiksa, apalagi kabel-kabel yang dipasang tidak sesuai standar dari PLN patut diwaspadai,” tutupnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *