PSSI Ingatkan Asprov Untuk Segera Laksanakan Kongres

Sumber foto: sports.sindonews.com

Indonewsdaily.com – Masa jabatan asprov-asprov PSSI di seluruh daerah kini telah berakhir. PSSI meminta seluruh Asprov segera menggelar kongres.

PSSI melalui Sekjen, Yunus Nusi, meminta setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang masa kepengurusannya sudah habis untuk segera menggelar kongres. PSSI telah mengirimkan surat kepada masing-masing Asprov yang masa berlakunya telah habis untuk segera menggelar Kongres.

Masa kepengurusan Asprov PSSI di berbagai daerah memang sudah selesai pada 2021. Pemilihan direksi baru diundur hingga 2022 akibat pandemi.

Yunus Nusi meminta seluruh Asprov yang masa periodisasinya telah habis untuk segera mengadakan kongres.

“Ada beberapa Asprov yang juga akan berakhir pada Januari, Februari dan ada yang berakhir pada akhir tahun. Untuk Januari dan Februari seperti DKI, Gorontalo, Jawa Tengah,” kata Yunus Nusi.

“Jadi PSSI telah memerintahkan melalui surat kepada masing-masing Asprov untuk segera melakukan kongres sesuai periode periodisasi,” kata Yunus.

Namun, sebelum melaksanakan kongres nanti, Yunus menegaskan ada beberapa mekanisme yang harus dilalui oleh masing-masing Asprov. Dimana Asprov akan melaksanakan Kongres dengan mengirimkan surat lamaran ke PSSI pusat.

“Untuk melanisme, jelas sesuai statuta yang ada sebelum melaksanakan kongres, Asprov mengajukan draf statuta ke PSSI untuk disetujui,” kata Yunus.

“Kedua, Asprov mengajukan permohonan kongres. Setelah keduanya diajukan, PSSI akan menyetujui statusnya. Dan kedua, PSSI merekomendasikan dan atau menyetujui pelaksanaan kongres.”

“Kalau ACC sudah memiliki statuta dan pelaksanaan kongres, silakan laksanakan kongres tersebut,” pungkas Yunus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *