Timnas Indonesia Diminta Bermain Lepas di Leg Kedua Final Piala AFF 2020

Sumber foto: cnnindonesia.com

Indonewsdaily.com – Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 di leg pertama laga puncak Piala AFF 2020 melawan Thailand. Meski begitu, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, meminta para pemain Timnas Indonesia tidak menyerah.

Menurut La Nyalla, meski sulit, peluang Indonesia menjadi juara belum sepenuhnya tertutup. Syaratnya, Indonesia harus menang dengan skor sangat besar pada leg kedua yang akan digelar Sabtu (1/1/2022).

“Kita semua tahu Thailand bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Tapi pemain tidak perlu patah semangat. Seberat apapun pertandingan di laga kedua, semangat tidak boleh kendor. Tetap semangat dan main bebas saja,” kata LaNyalla dalam keterangan tertulis, Kamis (30/30). /12/2021).

Meski begitu, LaNyalla yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI mengaku tetap bangga dengan perjuangan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

“Tim Indonesia diisi oleh anak-anak muda. Artinya, prospek Timnas kita ke depan masih panjang. Kekalahan ini tidak boleh menjadi beban yang berlebihan, karena kita masih harus melangkah ke depan,” ujarnya.

Di leg kedua nanti, Senator asal Jawa Timur itu berharap timnas bisa bermain bebas, tanpa beban dan tetap semangat.

“Tetap berikan penampilan terbaik. Saya yakin masyarakat Indonesia akan terus memberikan dukungan,” ujarnya.

Pada pertandingan leg pertama, Indonesia dikejutkan oleh gol cepat Thailand yang dicetak oleh Chanatip Songkrasin pada menit ke-2. Kedudukan 0-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Thailand memperbesar keunggulan melalui gol kedua Songkrasin pada menit ke-52, Supachok Sarachat pada menit ke-67, dan Bordin Phala pada menit ke-83.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *