PT. MHD Joyo Tanam Benih Jagung di Lahan 3,5 hektar di Desa Clumprit

Indonewsdaily.com, Malang – PT. MHD Joyo bersama benih jagung Bhineka 1708 kembali melakukan penanaman benih jagung melalui kerjasama kemitraan dengan menggandeng Elite Team dari PT. BEST yang bergerak di bidang pupuk organik.

Penanaman benih jagung Bhineka 1708 dilakukan di Desa Clumprit Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang dengan lahan seluas 3.5 hektar pada hari Jumat (17/09/2021).

Direktur PT. MHD Joyo Gus Mahmud mengatakan, program kemitraan ini bertujuan untuk memakmurkan para petani , dengan harapannya hasil panen bisa meningkat hingga 30 persen.

“Ini yang pertama kita lakukan di Desa Clumprit dengan memanfaatkan lahan seluas 3.5 hektar, PT. MHD Joyo bersama Bhineka 1708 serta Elite Team mengawali menanam benih jagung Bhineka 1708 dengan pupuk Eco Farming,” jelasnya.

“Dengan menggunakan benih Bhineka 1708 model kemitraan yang ditangani oleh PT. MHD Joyo, dengan lahan 1 hektar yang biasa panen 50 ton tebon, meningkat menjadi 70 ton. Dengan biaya pupuk dan obat hemat hampir 30 persen,” urainya.

Sementara Christoper dari Elite Team mengungkapkan mengawali program kemitraan ini, pihaknya akan mengatur pengelolaan hingga panen

“Kita akan pantau terus perkembangan awal hingga akhir. Bahkan sampai panen,” ungkapnya.

“Untuk pembukaan lahan ini, kita awali , di Desa Clumprit yang kita kerjakan bersama Elite Team dengan lahan seluas 250 hektar, nantinya akan kita masukkan proyek penanaman jagung, dimana kita akan kerjasama dengan PT. MHD Joyo dan memakai benih Bhineka 1708 dan selama pengerjaan menggunakan pupuk Eco Farming,” tambah Chris.

Hal yang sama di sampaikan pihak PT. Pandika Nusa Bersaudara yang juga memilih benih jagung hibrida berjenis Bhineka 1708 ini , yang sedang melaksanakan penanaman perdana di Desa Clumprit dengan harapan petani bisa mendapatkan hasil panen yang lebih dari panen biasanya.

Gus Mahmud menambahkan untuk calon mitra petani kita silahkan menghubungi kami dan bisa di chek di web kita PT MHD JOYO dengan memakai benih Bhineka 1708 yang berkolaborasi dengan pupuk Eco Farming dengan hasil jagung tebon masa panen 70 hari dan jagung pipil dengan masa panen maksimal 90 hari. Dan slogan untuk kita “Petani Pinter, Tanam Benih Jagung Bhineka Pasti Bener,” tutupnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *