Puntung Rokok Diduga Sebabkan Rumah Dua Lantai di Kedungkandang Terbakar

Indonewsdaily.com, Malang – Warga jalan Kyai Hasim gang 7 Kedungkandang, sekitar pukul 07.00 wib dihebohkan adanya kebakaran rumah milik salah satu warganya yang juga seorang pengusaha kulit, Selasa (26/10/2021).

Menurut keterangan warga sekitar, Muhammad Rofik (56), saat kebakaran rumah hanya dihuni Muhammad Nizar, anak dari pemilik rumah. Dan sumber api pertama kali muncul dari rumah tersebut.

“Apinya muncul dari belakang lantai dua. Saat itu asap cukup banyak keluar dari jendela,” ujar Nizar saat ditemui awak media di lokasi.

Dalam sekejap rumah lantai dua yang banyak ornamen berbahan dasar kayu disamping banyak kulit yang disimpan membuat sijago merah cepat menyebar.

“Kan pemiliknya juga pengusaha kulit. Dan di rumah situ banyak sekali kulit yang disimpan,” ucapnya.

Tak berselang lama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang mendapatkan laporan dari warga bergegas menuju ke lokasi kejadian.

“Kami dapat informasi jam 7.45. Butuh waktu 10 menit perjalanan hingga sampai ke lokasi. Dan kami bergegas melakukan pemadaman,” ucap Teguh Budi Wibowo, Kepala UPT Damkar Kota Malang saat ditemui di lokasi.

Dia menyampaikan, proses pemadaman sendiri berjalan kurang lebih 30 menit, dengan mengerahkan 30 personil dan 7 mobil pemadam dan satu unit mobil rescue.

“Selama proses pemadaman kami tidak mengalami kendala. Meski tadi ada salah satu Petugas pemadam yang hampir tertimpa reruntuhan, tapi untungnya dia bisa memprediksikan secara tepat sehingga bisa menghindari kejadian itu,” Kata dia.

Dugaan awal penyebab kebakaran terjadi karena putung rokok yang belum dimatikan dan akhirnya menjalar ke seluruh rumah.

“Dugaan sementara itu, pihak kepolisian kini masih menggali informasi penyebab kejadian pastinya,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *