Serial Squid Game Resmi Jadi Serial Terpopuler di Netflix

Indonewsdaily.com – Squid Game dikabarkan resmi menjadi serial terlaris di Netflix saat ini. Serial Korea tersebut dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 111 juta akun global dalam waktu 17 hari usai resmi dirilis sejak 17 September 2021.

“Membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun bagi Hwang Dong-hyuk untuk membuat Squid Game,” cuit Netflix Geeked.

“Squid Game hanya membutuhkan waktu 17 hari dari 111 juta akun global untuk jadi serial terbesar yang pernah dirilis (menjadi yang pertama melalui 100 juta pada saat premier),” cuitnya lagi sembari mengunggah potongan video dari serial tersebut yang diedit.

Pada potongan video tersebut, terdengar suara pria bertopeng, sama seperti pada serial, serta berterima kasih kepada penonton atas capaian tersebut.

“Saya ingin berterima kasih sepenuh hati terhadap kalian semua. 111 juta orang sudah bergabung bersama para VIP membuat Squid Game menjadi acara nomor satu di dunia,” ujar seorang petugas bertopeng tersebut.

Tidak hanya itu, layar yang sebelumnya menampilkan jumlah uang bagi pemenang dalam serial, kali ini menampilkan angka 111 juta, dimana merujuk pada jumlah penonton.

“Dan untuk yang lain, apakah kalian mau mengambil kesempatan untuk ikut bergabung dalam permainan?” tuturnya.

Terpisah, juru bicara Netflix mengonfirmasi hal tersebut dan mengungkapkan jika Squid Game berhasil melalui angka 100 juta dalam waktu 28 hari pertama di layanan streaming tersebut. Netflix biasanya akan menggunakan perhitungan selama 28 hari untuk mengukur penampilan judul yang ditayangkan.

Seperti yang dilansir dari CNN, beberapa catatan harus diperhatikan. Salah satunya yaitu perhitungan berdasarkan jumlah akun yang menonton serial tersebut setidaknya selama dua menit. Sehingga, bukan berarti angka 111 juta akun global tersebut selesai menyaksikan serial Squid Game.

Tetapu, angka tersebut membuat Squid Game sukses menyalip Bridgerton yang sebelumnya mencetak rekor lantaran telah ditonton 82 juta akun dalam 28 hari penayangan setelah tayang jelang akhir tahun 2020.

Sejak debut pada pertengahan bulan lalu, serial Squid Game telah sukses merajai puncak layanan streaming tersebut pada 94 negara, termasuk Indonesia.

Squid Game juga diketahui mampu mempertahankan posisi pertamanya di AS selama 21 hari. Hal tersebut menjadi rekor baru bagi serial non-Inggris.

Pada akhir bulan September, Chief Content Officer (COO) Netflix, yaitu Ted Sarandos sempat mengungkapkan Squid Game berpotensi untuk menjadi serial terpopuler sepanjang masa di Netflix. Sarandos menilai jika serial Squid Game bakal menjadi konten Netflix Original non-bahasa Inggris yang paling sukses.

“Sembilan hari usai rilis, tren (serial Squid Game) masih terus berlangsung,” kata Ted Sarandos seperti yang dilansir dari laman Sports Kyunghyang pada Selasa (28/9).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *