Timnas Indonesia U-23 Akan 2 Kali Melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia 2022

Indonewsdaily.com – Timnas Indonesia U-23 yang kemungkinan akan menghadapi Australia dua kali pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Begitu klaim Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT).

Sebenarnya, Timnas U-23 juga akan menghadapi lawan seperti Brunei dan China. Tetapi mereka telah mengundurkan diri dengan alasan situasi COVID-19.

Sementara AFC saat ini sudah melakukan drawing sampai sebanyak dua kali lantaran Korea Utara juga ikut mundur. Drawing ulang mungkin sudah tidak akan mungkin digelar lagi dan AFC kemudian kali ini telah memilih opsi Timnas U-23 sebanyak dua kali menghadapi Australia.

“Timnas Olimpiade Indonesia (U-23) yang telah tergabung di Grup G. Pertandingannya akan digelar pada tanggal 27 hingga 30 Oktober di Dushanbe (Tajikistan),” tulis pernyataan FFT, selaku tuan rumah dari Grup B dan Grup G.

“China yang juga mengundurkan diri dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Karena itu, hanya ada Australia dan Indonesia yang saat ini berada di Grup G, yang akan saling berhadapan sebanyak dua kali pada tanggal 27 dan 30 Oktober,” lanjut pernyataan itu.

Sementara itu, FFT juga telah mengumumkan bahwa Tajikistan juga bakal menghadapi Timnas Indonesia U-23. Laga uji coba ini rencananya akan digelar pada hari Selasa (19/10/2021).

Sementara itu venue pertandingannya adalah Stadion Central Republican, Tajikistan. Kedua tim yang telah merasa perlu beruji coba sebelum mereka tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kebetulan Timnas U-23 yang saat ini telah tergabung di Grup G memang bakal memainkan pertandingan babak kualifikasi di Tajikistan. Begitu juga dengan Tajikistan yang akan menjadi tuan rumah Grup B.

“Sebagai persiapan akhir untuk menuju Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Olimpik (U-23) akan memainkan laga persahabatan dengan Indonesia,” tulis pernyataan FFT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *