Sumber foto : dok. Netflix

Squid Game dan MV My Universe Masuk Dalam Nominasi ADG Awards 2022

Indonewsdaily.com – Squid Game dan video musik My Universe BTS dan Coldplay dikabarkan masuk ke dalam nominasi Art Directors Guild (ADG) Awards 2022. Semua nominasi tersebut diumumkan pada Senin (24/1) waktu AS.

ADG Awards adalah penghargaan tahunan di AS yang diadakan dalam rangka mengapresiasi keunggulan dalam desain produksi film, televisi, film animasi, iklan, hingga video musik.

Seperti yang dilaporkan oleh Korea Herald pada Selasa (25/1), Squid Game masuk dalam nominasi seri kamera tunggal kontemporer untuk lokasi syuting yang ditunjukkan dalam episode enam, berjudul Gganbu.

Pada episode enam Squid Game, para peserta diketahui masuk area bermain yang tampak seperti kompleks perumahan. Oh Il-nam (Oh Young-soo) menilai bahwa arena bermain tersebut sama layaknya area perumahannya di zaman dahulu.

Episode tersebut juga menunjukkan para peserta berpasang-pasangan untuk bermain sampai akhirnya Oh Il-nam menilai bahwa Seong Gi-hoon (Lee Jung-jae) adalah gganbu, seperti judul episode tersebut.

Ini bukan pertama kali tayangan Korea masuk ke dalam nominasi ADG Awards. Sebelumnya, ada Lee Ha-jun, art director film Parasite yang membawa pulang piala kategori Contemporary Film pada ADG Awards 2020.

Sementara itu, My Universe masuk ke dalam kategori video musik. My Universe adalah bagian dari album ke sembilan Coldplay berjudul “Music of the Spheres”, yang bakal dirilis pada 15 Oktober 2022 mendatang.

Ketika menulis single My Universe, Chris Martin membayangkan Coldplay bersama BTS sebagai perwakilan bumi yang datang bersama demi membangun dunia baru.

Chris juga menilai bahwa RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan juga Jungkook termasuk musisi ternama dunia pada saat ini. BTS juga dianggap sudah membantunya menganggap dunia menjadi sebuah keluarga.

“Bagiku, begitu spesial bahwa artis paling ternama di dunia saat ini berbahasa Korea serta bukan berasal dari Barat. Ini begitu membantu bagiku menganggap dunia menjadi sebuah keluarga,” kata Chris.

“Ini bukanlah sesuatu yang biasa kami lakukan. Jadi aku mengaguminya lantaran itu adalah keterampilan yang berbeda”, ujar Chris Martin pada video dokumenter Inside My Universe Documentary.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *