Presiden Moon Jae In Bangga dengan O Yeong Su yang Memenang Golden Globe 2022

Sumber foto : allkpop

Indonewsdaily.com – Aktor O Yeong Su yang berperan sebagai Oh Il Nam atau pemain nomor 001 di serial Squid Game sukses memenangkan piala Golden Globe 2022. Presiden Korea Selatan, yautu Moon Jae In, pun ikut mengutarakan perasaan bangganya.

O Yeong Su telah berkarier di dunia hiburan sejak puluhan tahun sebelum akhirnya namanya semakin terkenal melalui Squid Game. Ini adalah piala Golden Globe perdana yang diperoleh sepanjang kariernya di industri seni peran.

O Yeong Su menang dalam kategori sebagai Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series, or Motion Picture Made for Television. Lee Jung Jae, lawan mainnya di serial Squid Game, juga memperoleh nominasi pada kategori yang berbeda dalam ajang yang sama tetapi dirinya gagal memenangkan piala.

Presiden Korea Selatan Moon Jae In pun dikabarkan turut mengomentari kemenangan O Yeong Su pada ajang Golden Globe tahun ini.

“Saya ingin menyampaikan rasa hormat serta terima kasih saya terhadap aktor O Yeong-su yang dikenal menjadi Kakek Gganbu,” kata Moon Jae In seperti yang dikutip dari Korea Herald.

“Perjalanan akting dirinya lebih dari setengah abad akhirnya mampu menembus batas dan perbedaan budaya, menciptakan kesan emosional yang sangat luar biasa dan melekat di dunia,” lanjut Moon Jae In.

Pada usianya yang menginjak 77 tahun, O Yeong Su tercatat sempat memperoleh empat penghargaan dalam sejarah karier aktingnya. Di antaranya sebagai Best Actor (Theatre) Baeksang Arts Awards 1994, Best Actor Dong-A Theatre Awards 1979, Best Actor National Theatre Association of Korea 2000, hingga Best Actor Seoul Theatre Festival 2006.

Saat ini meski telah dikenal oleh pemirsa Netflix di seluruh dunia, O Yeong Su memilih untuk tetap membumi. Dia bahkan diketahui sempat menolak tawaran untuk menjadi bintang iklan dari sebuah produk.

Selain memberi ucapan selamat pada O Yeong Su, Presiden Moon Jae In juga memberikan apresiasi terhadap serial Squid Game, sutradara Hwang Dong Hyuk, serta aktor Lee Jung Jae.

“Pesan yang disampaikan oleh Squid Game begitu berat. Di luar, Squid Game menampilkan permainan ekstrem yang memisahkan pemenang dengan pecundang. Namun ada pesan tersembunyi yang mengisahkan cerita tidak kehilangan harapan dan kemanusiaan kendati menghadapi kesulitan,” tambah Moon Jae In.

“Saya ingin memberikan tepuk tangan terhadap sutradara Hwang Dong Hyuk dan kru produksi, yang membuat kami merasa bangga serta mengangkat status bangsa kami, dan juga terhadap aktor Lee Jung Jae, yang telah memberikan penampilan terbaiknya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *