Tak Diundang Acara Partai, Ganjar Pranowo Dikucilkan PDI Perjuangan?

Nasional199 Views

Indonewsdaily.com – Salah satu politisi PDI Perjuangan menjadi sorotan lantaran dirinya tak di undang dalam acara yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah. Politisi tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Tentu saja ketidakhadiran Ganjar menuai tanda tanya jika ada gejolak internal yang terjadi pada tubuh berlambang banteng tersebut. 

Dilansir dari kompas, Ketua DPP PDI-P sekaligus Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah Bambang Wuryanto menegaskan kabar tersebut memang benar. Bahkan dia blak-blakan jika sumber masalah disebabkan karena Ganjar dinilai berambisi maju dalam Pilpres 2024. “Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan sok merasa pintar),” kata Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, Sabtu (22/5/2021) malam.

Di kubu PDI-P, sejumlah nama memang kerap masuk dalam radar survei Pilpres 2024, antara lain Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu juga mengaku telah memberi kode teguran kepada Ganjar, namun dia merasa tidak digubris.

Bambang menyebut, memang Ganjar tidak secara terang-terangan menyatakan keinginannya maju Pilpres. Namun aktivitas Ganjar di medsos yang semakin intens ditengarai sebagai upaya menaikkan elektabilitas. Bahkan Ganjar sampai menjadi host di kanal YouTube-nya.

Padahal menurutnya, kader lain juga bisa melakukan manuver. Akan tetapi hal itu tidak dilakukan karena menunggu perintah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. “Kalau dia menjawab, saya kan tidak mengatakan mau nyapres. Ya kalau bicaranya pada tingkat ranting partai, ya silakan. Tapi kalau dengan orang politik, ya pasti sudah paham arahnya ke mana,” jelasnya.

Meski demikian, Bambang mengatakan perkataannya bukanlah sebagai teguran.

“Ini bukan teguran, karena ia merasa lebih tinggi dari kita (DPD PDI Perjuangan Jateng). Ia merasa yang bisa menegur hanya Ibu (Ketua Umum Megawati Soekarnoputri),” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *