Papua  

Tambahan Gelar Doktoral di USWIM Nabire

Indonewsdaily.com, Nabire – Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Kabupaten Nabire boleh berbangga diri dengan tambahan 3 Gelar Doktoral. Gelar doktor diraih Rektor USWIM Dr. Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si, Dekan Fisip Dr Drs Eduard L Pesiwarisa.Si dan seoranPesiwarisa seorang Dosen Fisip Dr Beatrix Manggo, S.Sos, M.Si, M.Div. Ketiganya resmi menyandang gelar Doktor (S3) pada bidang Ilmu Sosial Bidang Kajian Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara.

Penggunaan gelar doktor resmi digunakan ketiganya setelah mengikuti wisuda yang diselenggarakan secara daring (dalam jaringan) alias on line oleh Universitas Cenderawasih Jayapura, Tanggal 26 Agustus 2021 lalu pukul 10.00 WIT.

Suripatty mengaku bahagia dan bangga atas gelar doktor yang diraihnya kendati di tengah Pandemi Covid-19.

“Puji Tuhan, kami bisa sampai pada titik untuk memulai karya dan pengabdian sebagai Dosen USWIM Nabire, “katanya, Minggu (29/8/21).

Diterangkannya, bahwa dengan pencapaiannya itu kini USWIM memiliki 5 orang dengan gelar doktor. Diharapkan bisa mengabdikan ilmunya bagi kepentingan civitas akademika, masyarakat, daerah, dan negara.

“Guna meraih gelar doktor ini bukanlah suatu perkara yang mudah, kami harus menyiapkan biaya kuliah, menyelesaikan mata kuliah hingga penyelesaian disertase, “imbuhnya.

Dihubungi secara terpisah Dekan Fisip Dr Drs Eduard L Pesiwarisa, M.Si mengungkapkan rasa syukur dan bangga. Menurut Eduard pencapaian gelar doktor atau level strata tiga bukanlah sesuatu yang mudah sebab dibutuhkan ketekunan dan kerja keras.

Rektor USWIM Nabire, tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk meraih gelar doktor ini.

Ia berharap sekiranya ilmu yang didapatkan bisa digunakan bagi kemuliaan Tuhan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kepada kami untuk pencapaian ini. Semoga ilmu yang kami dapat bisa digunakan untuk kemuliaan nama Tuhan dan berguna bagi masyarakat, “tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *