Tentor BMB Airlangga Tewas Setelah Tertabrak Xenia di Kendalpayak

Indonewsdaily.com, Malang- Seorang perempuan yang berprofesi sebagai Tentor (Guru) dari Bimbingan Belajar (BMB) Airlangga Kota Malang, meninggal setelah terlibat kecelakaan di depan warung sate kuda atau utara balai pertanian (watu dakon) di jalan Raya Kendalpayak KM 01-02 Gadang-Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekira pukul 20.30 Wib, Minggu (3/10/2021) malam. Korban diketahui bernama Hasna Rosyida Afnan (24) warga Jalan Brantas Kelurahan Ngaglik Kecamatan/Kota Batu.

Ardian teman korban mengatakan, sebelum peristiwa ini terjadi korban selesai diundang pihak sekolah untuk mengisi traning di pondok pesantren An Nur Bululawang.

“Korban diundang pihak sekolah untuk mengisi salah satu acara training siswa di An Nur Bululawang,” ucap Ardian pada Indonewsdaily.com saat di kamar jenasah RSSA Malang, Minggu (3/10) malam.

Ditambahkan Ardian, korban yang mengendarai Honda Beat nopol N 4253 BL, setelah dari Bululawang korban hendak bermain ke rumah temannya didaerah Bunulrejo.

“Korban sempat chating ke gruop, kalau mau main dulu ke rumah temannya di daerah Bunulrejo sebelum pulang ke rumahnya. Dia chating saat di warung daerah Kendalpayak sekitar pukul 20.15 Wib,” tutupnya.

Sementara Kanit Satlantas Polres Malang , IPTU Agus Yulianto saat dikonfirmasi Indonewsdaily.com menceritakan, kronologi berawal saat korban yang mengendarai Honda Beat keluar dari bahu jalan sebelah timur kemudian menyebrang, bersamaan dari arah Utara ke Selatan melintas kendaraan motor Mr X atau tak dikenal.

“Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi serempetan dengan motor Mr X dan menyebabkan korban tak bisa menguasai laju motornya yang oleng kekiri kebarat jalan sampai terjatuh sampai motor korban menindih tubuh korban,” terang Agus pada Indonewsdaily.com, Senin (4/10) pagi.

Diterangkan Agus, saat korban terjatuh dan tertindih motornya sendiri, bersamaan melintas dari selatan ke utara mobil Daihatsu Xenia nopol L 1069 KQ yang dikemudikan Nur Islam (39) warga Desa Tambaksari Kecamatan Tajinan dan menabrak korban.

“Saat korban terjatuh bersama motornya bersamaan melintas mobil Xenia dan menabrak motor korban,” terangnya.

Ditambahkan Agus, setelah menabrak motor korban, pengemudi Xenia banting setir ke kiri dan menabrak mobil Suzuki Swift dengan nopol N 1720 EY milik warga Perum Kebonsari Indah kecamatan Sukun yang melaju searah didepannya.

“Akibatnya pemotor Honda Beat mengalami luka benturan pada bagian kepala dan meninggal dunia dilokasi,” tutup Agus.

Petugas Lakalantas Polres Malang bersama Tim Satkom RJT serta relawan Malang membantu mengevakuasi jenasah korban untuk dibawa ke kamar jenasah RSSA Kota Malang untuk dimintakan visum. Dan petugas mengamankan ketiga kendaraan yang terlibat sebagai barang bukti penyelidikan lebih lanjut. ( Agus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *