Timnas Denmark Ukir Sejarah di Ajang EURO, Usai Lolos ke 16 Besar

Denmark yang saat ini berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 secara dramatis usai mereka menang atas Rusia. Denmark juga telah mencatat sejarah lewat keberhasilan mereka bisa melaju ke babak knockout.

Pertandingan Rusia vs Denmark di Grup B Piala Eropa 2020 digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Tim Dinamit yang telah menang telak dengan skor 4-1 atas Rusia untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Denmark yang saat ini finis sebagai runner-up Grup B dengan raihan tiga poin dan berhak mendampingi Belgia yang lolos ke babak 16 besar. Denmark yang telah unggul selisih gol atas Finlandia dan Rusia yang juga punya jumlah poin yang sama.

Lolos ke babak 16 besar, Denmark akhirnya berhasil mengukir sebuah sejarah di Piala Eropa. Dilansir oleh Opta, Denmark telah menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang berhasil lolos ke babak knockout setelah timnya merasakan kalah di dua laga pertamanya di fase grup.

Pada pertandingan pertama di Grup B Euro 2020, Denmark telah kalah 0-1 dari Finlandia.Pertandingan tersebut diwarnai insiden kolapsnya gelandang Christian Eriksen.

Denmark kemudian harus mengakui keunggulan tim kuat Belgia di laga kedua. Sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Yussuf Poulsen, Denmark yang saat itu harus kalah 1-2 dari tim peringkat satu FIFA itu.

“Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kekaguman yang telah dimiliki oleh tim ini. Mereka begitu kuat,” ujar pelatih Denmark Kasper Hjulmand kepada pihak EURO2020.com.

“Saya juga tidak lupa ingin berterima kasih kepada seluruh masyarakat Denmark yang selama ini mendukung kami tanpa lelah, para penonton di stadion. Cinta dan rasa peduli yang sudah ditunjukkan seluruh Denmark kepada kami membantu anak-anak untuk berlaga di stadion ini.”

Denmark selanjutnya yang akan menghadapi Wales di babak 16 besar Euro 2020, di hari Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Wales yang juga merupakan runner-up Grup A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *