Tumpeng Gowes Kondang Merak untuk Walikota Malang

Indonewsdaily.com, Malang – Video rombongan Wali Kota Malang, Sutiaji gowes ke Pantai Kondang Merak bersama rombongan saat PPKM Level 3 membuat masyarakat geram. Jaringan Aliansi Aktivis Malang Raya (Jaasmara) mengelar ruwatan di depan Balai Kota Malang, Selasa (21/9/2021).

Dalam aksi tersebut, sejumlah aktivis juga membawa tumpeng untuk tolak balak. Selain itu, mereka juga membentangkan sejumlah poster bertuliskan tentang kritikan kepada pejabat Pemkot Malang.

“Wali Kota Malang Raja Sensasi” tulis dalam salah satu poster itu.

Danny Agung Prasetyo, Koordinator Aksi menuturkan bahwa berdasarkan penjelasan Bupati Malang, Pantai Kondang Merak masih ditutup lantaran masih PPKM. Sementara rombongan Wali Kota Malang justru masuk ke pantai tersebut.

“Jadi kenapa kita membawa tumpeng di depan Balai Wali Kota ini istilahnya meruat perilaku dari Bapak Wali Kota. Karena selama ini cukup kita ketahui kontroversi kontroversi beliaunya yang sering membuat gaduh warga Malang,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menuntut Wali Kota Malang untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Malang Raya. Karena telah membuat gaduh dan tak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Kemudian mendoakan masyarakat Malang Raya khususnya Kota Malang semoga tidak kena balak. Semoga selamat sehat disaat pimpinan dholim dan punya kebiasaan bersenang senang ditengah penderitaan rakyat,” tuturnya.

Selain itu, dia juga meminta pemerintah pusat mengusut tuntas dugaan pelanggaran PPKM dan prokes agar bisa menjadi pembelajaran untuk masyarakat luas.

“Stop perilaku perilaku yang membuat gaduh dan melakukan pembohongan pembohongan publik,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *