Usai Jaga Pantau, 156 Personil Polisi Jalani Tes Swab PCR

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Petugas pos pengamanan operasi ketupat semeru 2021 di 11 titik jalani screning. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB), sebanyak 156 personil yang berjaga dites swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Mojokerto, Jum’at, (21/5/2021).

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi menuturkan, ada 156 personil Polresta Mojokerto yang akan menjalani screening. Ratusan personil itu merupakan petugas yang berjaga di 11 titik pos penjagaan.

“Ini kita lakukan sebagai deteksi kepada personil yang berjaga karena mereka yang terlibat dan dimungkinkan adanya interaksi dengan pemudik atau warga yang melintas saat sedang melakukan pemeriksaan dan penyekatan bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumenep itu menambahkan, jika dalam screening ini nanti ada yang konfirm dalam swab antigen ini dan di nyatakan reaktif maka akan dilakukan lagi swab PCR (Polymerace Chain Reaction) dan jika dari hasil swab PCR dinyatakan Positif Covid-19 maka kita akan lakukan isolasi, serta kita lakukan treacing kepada siapa saja yang kontak langsung.

“Hari ini kita lakukan screening sebanyak 40 personil, dan berlanjut selama dua hari kedepan kepada 156 personil yang kita agendakan untuk jalani swab antigen,” pungkasnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *