Bisa Kuruskan Badan, Berikut 4 Manfaat Sarapan Pisang dan Segelas Air Hangat

Indonewsdaily.com, – Buah pisang, siapa sih yang tidak tau buah yang satu ini ? Semua pasti tau buah tersebut. Pada satu buah pisang berukuran sedang, terkandung 25,8 miligram karbohidrat, 1,2 gram protein, 0,7 gram serat, 8 milligram kalsium, 0,2 gram lemak serta kalori yang hanya sebesar 99 kkal.

Tak hanya itu, buah pisang ternyata juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B, C dan juga air yang membantu tubuh untuk tetap terhidrasi.

Tau kah kamu, mengkonsumsi 1 buah pisang dan segelas air hangat setiap pagi akan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh lho.

Berikut 4 manfaat sarapan pisang dan air hangat, sebagaimana dikutip dari Healthy and Pretty :

1. Alternatif sarapan pagi yang sering dilewatkan
Menyiapkan sebuah pisang dan air hangat ini menjadi sarapan alternatif yang mengenyangkan, bernutrisi dan tidak akan menyita banyak waktu.

Air hangat membantu tubuh untuk tetap terhidrasi dan berperan untuk membangunkan metabolisme tubuh setelah bangun tidur sedangkan pisang menjadi asupan nutrisi pertama untuk tubuh di pagi hari. Kandungan nutrisi yang padat dapat membuat pisang menjadi bahan bakar yang sangat baik untuk tubuh di pagi hari.

2. Asupan nutrisi penting
Mengkonsumsi 1 buah pisang yang padat nutrisi saat sarapan akan membantu tubuh lebih mudah menyerap nutrisi yang berasal dari makanan-makanan selanjutnya.

Menurut sebuah penelitian, orang yang tak pernah meninggalkan sarapan telah terbukti lebih mampu menyerap nutrisi dan vitamin penting dalam makanan dibandingkan mereka yang selalu melewatkan sarapan.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh
Kandungan nutrisi pada pisang dapat membantu menjaga sistem pencernaan anda. Konsumsi pisang secara rutin juga dikaitkan dengan peningkatan metabolisme yang lebih baik bagi tubuh.

Ketika mengonsumsi pisang dengan segelas air hangat akan memudahkan tubuh untuk mencerna serat pisang dengan lebih baik. Sehingga dapat membangun metabolisme menjadi lebih baik setelah tidur malam yang panjang.

4. Menurunkan berat badan
Konsumsi pisang di pagi hari juga dikaitkan dengan rasa kenyang yang lebih lama, hal itu dikarenakan pisang mampu membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat menahan rasa lapar.

Selain itu, pisang juga dapat mencegah penyerapan glukosa yang berlebihan sehingga dianggap ideal sebagai buah untuk diet.

Rasa manis alami yang terkandung di dalam pisang tidak membuat penumpukan glukosa dan kalori berlebihan dalam tubuh. Tentunya diimbangi dengan makan sehat dan olahraga yang cukup, konsumsi pisang dapat menstimulasi penurunan berat badan dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *