Lionel Messi Raih Gelar Ballon D’Or 2021

Indonewsdaily.com – Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021. Striker Argentina itu kini telah mengoleksi tujuh penghargaan pemain individu paling bergengsi.

Gala Ballon d’Or 2021 akan berlangsung di Theater du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ada enam kategori yang diperebutkan dalam penghargaan yang digagas oleh majalah France Football.

Yang paling bergengsi tentu saja penghargaan Best Men and Women. Untuk kategori putra, Ballon d’Or dimenangkan oleh Lionel Messi

Messi mengalahkan dua pemain untuk memenangkan gelar Ballon d’Or 2021. Robert Lewandowski hanya di tempat kedua, dan Jorginho di tempat ketiga.

Messi meraih gelar Ballon d’Or 2021, setelah sukses mempersembahkan gelar untuk timnas Argentina. Juli lalu, La Pulga membawa Albiceleste menjuarai Copa America.

Gelar tersebut cukup penting bagi Lionel Messi, karena menjadi gelar turnamen besar pertamanya untuk Argentina. Setelah memenangkan trofi di klub, pemain berusia 34 tahun, yang musim panas lalu pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, melengkapi prestasinya dengan satu gelar bersama tim nasional.

Bagi Messi, ini adalah Ballon d’Or ke-7 yang bisa diraihnya. Ia merupakan pemilik trofi penghargaan individu terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi 5 gelar.

Ronaldo sendiri hanya berada di peringkat ke-6. Dia hanya lebih baik dari Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah.

Sementara di kategori lain, Ballon d’Or 2021 untuk pemain wanita dimenangkan oleh Alexia Putellas, pemain Barcelona. Pedri meraih gelar pemain muda terbaik atau kategori Trophy Kopa, dan Gianluigi Donnarumma meraih Yashin Trophy atau penjaga gawang terbaik.

France Football juga membuat dua nominasi baru untuk Gala Ballon d’Or 2021, yaitu klub terbaik dan striker terbaik. Chelsea memenangkan gelar Klub Tahun Ini 2021, dan Lewandowski memenangkan gelar Striker Terbaik 2021.

Peringkat 10 Besar Ballon d’Or 2021

  1. Lionel Messi
  2. Robert Lewandowski
  3. Jorginho
  4. Karim Benzema
  5. N’Golo Kante
  6. Cristiano Ronaldo
  7. Mohamed Salah
  8. Kevin de Bruyne
  9. Kylian Mbappe
  10. Gianluigi Donnarumma

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *