Statistik Manajer Interim Manchester United Ralf Rangnick

Indonewsdaily.com – Ralf Rangnick dilantik sebagai manajer interim Manchester United hingga akhir musim ini. Bisakah Setan Merah berharap banyak? Berikut statistik Rangnick sebagai pelatih.

MU mengumumkannya melalui situs resminya, Senin (29/11/2021) malam WIB. Rangnick akan menjadi manajer sementara United hingga akhir musim. Rangnick kemudian akan menempati posisi sebagai konsultan tim di United dengan kontrak dua tahun mulai Juli.

Kedatangan Rangnick untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, yang dipecat pekan lalu karena hasil buruk tim musim ini. Latar belakang Rangnick membuat pendukung United kembali berharap.

Pasalnya, Rangnick disebut-sebut sebagai guru dari banyak pelatih Jerman di era modern saat ini. Dialah yang pertama kali memperkenalkan gaya gegenpressing yang selama ini dikaitkan erat dengan Jurgen Klopp.

Manchester United berharap Rangnick bisa melakukan keajaiban di sisa musim demi menjaga peluangnya meraih trofi. Dalam hal metode pembinaan, Rangnick diakui sebagai salah satu yang terbaik di Jerman.

Tapi, bagaimana dengan rekor kepelatihannya di Jerman? Sejauh ini Rangnick hanya melatih di Jerman, baik di Bundesliga maupun divisi-divisi di bawahnya. Memulai karir kepelatihannya di klub SSV Reutlingen pada tahun 1995, Rangnick kemudian melatih Ulm, VFB Stuttgart, Hannover 96, Schalke 04 (dua kali), Hoffenheim dan RB Leipzig.

Namanya melejit saat membawa Hoffenheim merangkak dari divisi bawah ke Bundesliga pada 2008 dan menjadi kekuatan baru saat itu. Itu adalah periode terlamanya sebagai pelatih, lima tahun dari 2006 hingga 2011.

Khusus di Bundesliga, Rangnick telah melalui 294 pertandingan dengan 121 kemenangan, 71 seri, dan 102 kekalahan. Rasio kemenangannya tidak begitu bagus, hanya 41,2 persen.

Bahkan saat melatih Hoffenheim, ia hanya mendapat rasio kemenangan 37,6 persen. Pencapaian terbaiknya tentu saja bersama Schalke saat pertama kali menangani Schalke pada 2004-2005.

Saat itu Schalke membawa Schalke menjadi runner-up Bundesliga dan lolos ke Liga Champions. Pada masa jabatan keduanya di Schalke pada 2011, Rangnick yang menjadi pelatih sementara berhasil meraih trofi pertamanya sebagai pelatih, yakni DFB-Pokal dengan mengalahkan Borussia Dortmund di final sekaligus Piala Super Jerman.

Statistik Ralf Rangnick

Rangnick menjadi pemain Jerman kelima di Liga Inggris mengikuti jejak Felix Magath, Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke dan Thomas Tuchel. Dengan tuntutan besar di Manchester United, dapatkah Ralf Rangnick mengantarkan trofi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *