Angin Kencang Rusak Tiga Rumah dan Satu Orang Alami Luka Ringan

Indonewsdaily.com, Malang- Angin Kencang yang berhembus di sebagian Malang Raya mengakibatkan 3 rumah rusak dan satu orang alami luka ringan dibagian kepala . Kejadian akibat bencana angin kencang ini menimpa di warga Dusun Jebuk RT11 RW02 Desa Sumberkradenan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Senin (18/10/2021).

Camat Pakis Agus Hariyanto saat dikonfirmasi awak media menceritakan , peristiwa ini terjadi pukul  14.45. Saat itu angin berhembus sangat kencang. Hembusan angin ini mengakibatkan dinding rumah milik Lasim, 65 tahun yang berada di lantai dua ambrol.

“Rumah di lantai dua itu masih setengah jadi, kemudian karena angginnya kencang dan kondisi bangunannya masih setengah permanen sehingga ambrol,’’ kata Agus.

Ambrolnya dinding rumah ini menimpa dua rumah lain yang berada di sisi kiri dan kanan milik Lasim. Yaitu rumah Sukadi dan rumah milik Somad, 60 tahun.  Naas, saat kejadian Sukadi berada di dalam rumah sehingga dia pun terkena ambrukan tersebut.

Kejadian ini seketika mendapat perhatian warga. Mereka yang melihat kejadian dan mengetahui Sukadi ada di dalam rumah, langsung bergegas memberikan pertolongan. Saat ditemukan, tumah Sukadi berada di ruang tengah dengan kondisi kepala bersimbah darah akibat terkena runtuhan atap. Dia pun langsung dilarikan ke bidan desa untuk mendapatkan penanganan.

““Pak Sukadi terluka akibat tertimpa atap rumahnya yang ambrol setelah kena runtuhan batu bata. Alhamdulillah, kondisinya sudah membaik setelah mendapatkan perawatan tim medis,’’ jelas Camat Pakis Agus Hariyanto

Menurut warga, luka di kepala Sukadi membuat dia harus menerima tiga jahitan. Sedangkan bagian tubuh lainnya hanya mengalami luka lecet saja.

“Kami sendiri setelah mendapatkan laporan ada rumah rusak akibat angin kencang langsung mendatangi lokasi dan langsung melakukan pendataan,’’ tambah mantan Camat Sumbermanjing Wetan ini.

Bukan itu saja, Agus juga mengatakan kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang. Tak lama setelah kejadian, petugas dari BPBD datang dan menyerahkan bantuan terpal kepada tiga warga yang rumahnya rusak.

“Insya Allah besok (hari ini) kami bersama-sama warga kerjabakti untuk membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah yang rusak,’’tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *