Brasil Kalahkan Jerman di Olimpiade Tokyo 2020 dengan Skor 4-2

Indonewsdaily.com – Brasil yang telah mengawali misi untuk mempertahankan medali emas di cabor sepakbola Olimpiade 2020 dan mereka kali ini menghadapi Jerman. Selecao berhasil menang 4-2 berkat hat-trick Richarlison.

Pada laga yang dilaksanakan di Yokohama International stadium, di hari Kamis (22/7/2021) malam WIB, Brasil yang telah mengandalkan Richarlison di lini serang bermain secara agresif sejak menit awal. Hasilnya pada menit kelima, Richarlison saat itu sudah membuka keunggulan buat Brasil.

Diawali tendangan yang masih bisa ditepis oleh kiper Jerman, Florian Mueller, bola muntah kembali disambar oleh Richarlison ke sisi pojok atas gawang. Setelah unggul, Brasil yang semakin menggila dan berusaha mencari gol sebanyak-banyaknya.

Mereka saat itu dengan mudahnya menembus lini pertahanan Jerman yang begitu terbuka. Lewat serangan balik, Brasil yang telah berhasil menambah gol pada menit ke ke-22 ketika Richarlison sukses menanduk bola crossing yang dilepaskan oleh Guilherme Arana.

Setelah itu, Richarlison yang sebenarnya punya kans untuk mencetak hat-trick namun sepakan jarak dekatnya masih bisa dibendung oleh Mueller. Namun, Mueller masih tidak berkutik pada menit yang ke-30.

Kali ini Mateus Cunha yang telah menerobos dari sisi kanan pertahanan Jerman lagi untuk kemudian memberikan bola kepada Richarlison. Penyerang milik klub Everton itu dengan dingin berhasil melepaskan tendangan melengkung ke arah tiang jauh.

Jerman yang saat itu semakin terpuruk saja setelah tertinggal tiga gol dan nyaris kebobolan pada menit ke-45 setelah terjadi handball oleh Benjamin Henrichs. Sayang, eksekusi Matheus Cunha saat itu masih mampu dibendung Mueller.

Pada babak kedua, Jerman yang berhasil bangkit dan mampu memangkas skor menjadi 1-3 pada menit ke-57 lewat Nadiem Amiri. Amiri yang telah menyambar bola liar di depan pertahanan Brasil dan sempat memantul sebelum akhirnya menaklukkan Santos di bawah mistar.

Jerman yang saat itu semakin bersemangat untuk mencari gol lagi dan telah membuat Brasil balik tertekan di babak kedua. Tapi, Jerman justru malah kehilangan kapten Maximilian Arnold yang telah mendapat kartu kuning kedua di menit ke-63.

Gol kedua Jerman berhasil didapat pada menit ke-84 sekaligus dan bikin laga semakin seru di lima menit akhir. Diawali dari korner, bola mudah saja ditanduk oleh Ragnar Ache ke pojok gawang.

Asa Jerman untuk menyamakan skor telah pupus ketika Brasil justru berhasil mencetak gol keempat sekaligus menuntaskan lagi jadi 4-2 pada menit ke-95. Paulinho yang saat itu mendapat bola dari serangan balik.

Dia mudah saja untuk masuk ke area kotak penalti sebelum akhirnya menembak ke sisi pojok kiri atas gawang. Brasil pun memuncaki Grup D cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading di posisi kedua yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Brasil akan bertemu Pantai Gading pada 25 Juli. Jerman di hari yang sama bertemu Arab Saudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *