Minut Menjadi Tuan Rumah Perayaan Hari Santri Nasional

Indonewsdaily, Minahasa Utara – Dengan memakai baju koko lengkap, Bupati Minahasa Utara hadir dalam acara Hari Santri Nasional yang bertempat di desa Minaesa Talawaan Bajo Kecamatan Wori, Minahasa Utara, Jumat (22/10/2021).

Hari Santri Nasional yang bertajuk ” Santri Siaga Jiwa Raga ” ini, juga di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Utara Haji Anwar Abu Bakar, Kepala Staff Kodam (KASDAM) Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE, mewakili Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Asisten II Praseno Hadi MM AK, Ketua Majelis Ulama Indonesia Propinsi Sulawesi Utara KH Delmus Puneri Solim PhD, Forkopimda Propinsi Sulawesi Utara, Anggota DPRD Minahasa Utara Sarhan Antili SE, dan semua Pimpinan Kantor Agama seluruh Propinsi Sulawesi Utara.

Asisten II sebagai perwakilan dari Gubernur Sulawesi Utara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara Hari Santri Nasional tersebut.
Dalam penyampaiannya Praseno merasa kagum yang luar biasa kepada Bupati Minahasa Utara yang bisa menjadi contoh dan pengayom bagi santri Minahasa Utara.

” Sikap Santri Indonesia harus siap Siaga Jiwa Dan Raga untuk mempertahankan NKRI dan menjaga ideologi bangsa. Untuk itu Santri tidak boleh lelah dalam menanamkan ilmu Dan akhlak yang baik.” Terang Praseno dalam penyampaiannya.

Hari Santri Nasional yang di hadiri oleh seluruh Santri dan para pemimpin pondok pesantren seluruh Sulawesi Utara.
Acara yang di jalankan tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan di tutup dengan program vaksin bersama.

Naray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *