Luhut : Jangan Ditutup Tutupi Angka Covid-19 di Malang Raya

Indonewsdaily.com, Malang- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di Jalan Kawi Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang, Jumat (13/8/2021).

Dalam kunjungannya turut hadir
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang HM Sanusi dan Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Sebelum ke Isoter Safe House Jalan Kawi, Luhut sempat mengecek kondisi di RS Lapangan Ijen Boulevard.

Luhut bersama rombongan melihat kondisi pasien didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Luhut melihat dan sempat berinteraksi dari jauh dengan pasien-pasien dari jarak jauh.

“Saya pesan ya kepada pemda. Ga perlu ada angka yang ditutup-tutupi. Ga ada yang salah dengan angka. Yang salah kalau ditutupin,” tegas Luhut saat memberikan keterangan usai melihat kondisi Isoter Jalan Kawi Kota Malang.

Menurutnya akan sangat berbahaya jika pemda menutupi angka-angka kasus Covid-19. Ia menerangkan jika angkanya besar disampaikan saja. Hal ini dapat menjadi pengingat kepada warga untuk kembali memperketat prokes agar dijalani di kehidupan sehari-harinya.

“Saya sudah lihat. Ga ada masalah angkanya. Jadi Bapak-Ibu (pasien isoter) jangan takut. Kalau kena ya sudah kesini saja. Disini akan ditambah sampai 220 bed,” tegas Luhut dihadapan pasien isoter Safe House yang mendengarkan dari ruang isoternya. ( Agus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *