Manfaat Hebat Jus Nanas, Bisa Meredakan Peradangan hingga Mencegah Kanker

Indonewsdaily.com – Buah nanas yang memiliki rasa asam manis memang enak jika dikonsumsi langsung, namun lebih enak jika dijadikan jus karena rasanya menyegarkan. Apalagi dikonsumsi dengan tambahan es batu saat cuaca sedang panas. namun selain itu nanas yang menyimpan banyak manfaat baik untuk tubuh ternyata mampu melawan peradangan pada tubuh kita, sebagaimana dilansir dari Eat This Not That (7/9).

Salah satu ahli diet, Alina Petre, juga mengatakan hal yang sama, ia mengatakan dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa jus nanas dapat memerangi peradangan yang dapat menyebabkan rasa sakit atau penyakit serius.

Petre menjelaskan bahwa nanas itu sendiri mengandung enzim pencernaan yang disebut bromelain. Dalam sebuah penelitian, bromelain diketahui telah terbukti meningkatkan pertahanan terhadap berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan peradangan.

Beberapa peneliti juga menemukan kalau bromelain mungkin sama efektifnya dengan obat anti-inflamasi nonsteroid tanpa efek samping. Oleh karenanya, Petre merekomendasikan jus nanas untuk dikonsumsi rutin.

Lebih lanjut Petre mengatakan kalau bromelain juga sering digunakan dalam mengobati luka bakar yang serius. Digunakan juga untuk peradangan yang disebabkan oleh trauma, luka, atau pembedahan.

Selain itu, zat Bromelain yang ada dalam nanas juga terbukti dapat menekan pertumbuhan kanker di beberapa bagian tubuh. Termasuk kulit, payudara, usus besar, dan bagian pencernaan lain. Selain kanker, jus nanas juga dapat melindungi tubuh dari virus dan infeksi pernapasan, mengurangi tekanan darah tinggi, serta mencegah pembekuan darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *