Papua  

Pesan Kapolres Nabire : Waspada Berita Hoax Terkait Berita Covid-19

Indonewsdaily.com, Nabire – Bertempat di Hotel JDF jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia Distrik Nabire, melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Vaksinasi Covid-19 Pemangku Kebijakan dan Tokoh Masyarakat dalam upaya peningkatan publik di Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, S.H menyampaikan pesan singkat kepada tim Gugus Tugas Covid-19. “Covid-19 ini sangat mematikan sendi – sendi kehidupan kita baik dalam kehidupan masyarakat maupun pemerintah,” ucap Ketut, Kamis (19/8/21).

Lanjut dikatakannya, oleh karena itu sementara dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah tetap berupaya secara maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada tim perwakilan Provinsi Papua untuk bersama mengadakan kegiatan pencegahan dan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nabire.

Acara yang melibatkan berbagai elemen masyarakat yang turut hadir baik tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda diharapkan bisa menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama pentingnya vaksinasi.

“Kegiatan ini dihadiri dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, ada tokoh adat, agama dan pemuda yang saya harapkan bisa menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat luas, “imbuhnya.

Kapolres juga berpesan kepada Tim Satgugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nabire untuk membentuk suatu tim media on line dan media cetak untuk mempublikasikan yang terjadi dan mengajak kepada media memantau dan menangkal berita hoax.

“Terpenting lagi kita harus bisa memantau dan menangkal berita hoax terkait Covid-19. Saya harap tim Gugas Covid-19 Kabupaten Nabire bisa membentuk tim media baik cetak maupun elektronik untuk memberitakan hal yang terjadi secara benar,” pesannya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu akan muncul solusi, masukan, dan saran yang baik langkah efisien dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan ini pula saya berharap akan ada masukan, saran, dan solusi yang baik dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 secara maksimal di Kabupaten Nabire,” tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *