Polisi Beri Keterangan Terkait Kebakaran Sebuah Kios Bensin Eceran di Donomulyo

Indonewsdaily.com, Malang – Sebuah rumah di Dusun Mulyosari, RT. 19 / RW. 07, Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang terbakar pada Senin (01/11/2021) Pagi. Kejadian ini mengakibatkan pemilik rumah Mariyemi (62) mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangannya dan Miseri (78) meninggal dunia karena alami shok.

Kapolsek Donomulyo AKP Didik Dwiyanto melalui Kanit Reskrim Ipda Arif Karnawan menjelaskan, bahwa korban sehari-hari membuka toko kelontong dan juga menjual BBM eceran dirumahnya.

“Kami menerima laporan adanya kebakaran di sebuah rumah warga pada hari Senin, tanggal 1 Novemer 2021 sekitar jam 06.30 Wib. Dari hasil olah TKP dan permintaan keterangan kepada para saksi, kejadian kebakaran ini terjadi sekitar jam 05.30 Wib,” ucap Ipda Arif saat dihubungi lewat telfon, Rabu (3/11/2021)

Awalnya korban mengisikan BBM jenis pertalite ke dalam botol-botol BBM eceran di dapurnya. Namun korban lalai, jika pada saat itu korban juga sedang menyalakan api di sebuah tungku untuk memasak.

Pada saat pengisian BBM ke botol eceran belum selesai, ada pembeli datang. Akhirnya korban menuju ke toko nya yang ada di depan untuk melayani pembeli tersebut.

“Kejadian ini bermula saat korban memindahkan BBM dari jurigen ke botol-botol bensin eceran. Saat pengisihan belum selesai, korban meninggalkan jerigen dan botol-botolnya tadi untuk melayani pembeli,” jelas Arif.

Saat korban kembali ke dapurnya, korban melihat bahwa sudah api yang cukup besar. Pada saat itu korban berusaha memadamkan sendirian, namun karena api cukup besar dan begitu cepat menjalar akhirnya korban meminta bantuan warga sekitar.

“Menurut saksi yang membantu memadamkan api tersebut, waktu itu saksi mendengar korban berteriak minta tolong, kobongan… kobongan… tulung… akhirnya saksi bersama warga sekitar rumah korban berusaha memadamkan api dengan alat sedanya,” terangnya.

Akibat kejadian ini korban mengalami luka bakar di kedua tangan dan kakinya. Selain itu korban juga mengalami kerugian material sebesar Rp. 30 juta.

“Saat ini korban masih menjalani perawatan di sebuah klinik di wilayah Donomulyo sini,” Pungkasnya.

Berita sebelumnya , Sebuah rumah didesa Mulyosari Kecamatan Donomulyo kab Malang terbakar hebat . Dalam peristiwa ini satu orang diduga pemilik rumah meninggal dunia akibat alami shok dan satu orang alami luka bakar saat ini dalam perawatan di rumah sakit setempat , Selasa ( 2/11/2021 )

Rumah yang terletak di RT 19 RW 07 desa Mulyosari Kecamatan Donomulyo , diketahui terbakar pada hari Senin ( 1/11/2021 ) siang kemarin dan diduga penyebab awal terbakarnya akibat tabung elpiji ngebros saat ibu Mariem sedang memasak didapur .

” Ibu saya ( Mariem ) alami luka bakar dan saat dirawat dirumah sakit sedangkan bapak saya ( Miseri ) meninggal karena kaget/shock .” ucap Eva Nurul Yulfaida anak korban pada Indonewsdaily com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *