Papua  

Polres Waropen Tanamkan Pancasila dan Nilai Kebangsaan Sejak Dini

Indonewsdaily.com, Nabire- Dalam rangka mencerdaskan dan menanamkan nilai kebangsaan serta Pancasila bagi anak – anak Kabupaten Waropen, Polres Waropen mengadakan Program Pijar Sufado Waropen (Polisi Pi ajar keluarga Waropen) bagi siswa-siswa pelajar SD kelas VI bertempat di SD YPK Waren, Senin (23/7/21).

Kanit Binpolmas Sat Binmas Bripka Yeheskiel Yeminar dan seorang anggota Bhabinkamtibmas Bripka Yohanis Mamori tampil sebagai pemateri dan pelaksana dalam acara Pijar Sufado Waropen.

“Kami memberikan materi – materi kepada siswa di SD YPK Waren tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila serta pentingnya menerapkan dan mematuhi prokes selama pandemi Covid-19, “tutur Yohanis.

Disaat menyampaikan materi keduanya tetap menpedonani penerapan prokes dan penyampaian materi yang cukup mudah dipahami anak – anak sekolah dasar.

“Kami menekankan kepada murid – murid untuk selalu patuh prokes dalam setiap penyampaian materi. Materi yang kami sajikan juga bersifat ringan dan mudah dimengerti, “imbuhnya.

Disinggung ending dan asa terkait kegiatan tersebut, Yohanis mengatakan bahwa dengan program Pijar Sufado Waropen (PSW) diharapkan tercipta generasi Pancasilais yang cinta tanah air dan bangsanysa.

Sedang Kepala SD YPK Waren Zakarias Serarawani mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas diadakannya PSW di Kabupaten Waropen.

“Kami mengapresiasi pihak kepolisan Polres Waropen dan menyampaikan ucapan terima kasih atas program PSW di sini, “kata Zakarias.

Zakarias berharap program serupa bisa kembali dilakukan di tahun-tahun mendatang guna meningkatkan keilmuan dan wawasan anak-anak sekolah di tingkat dasar. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *