Papua  

Puluhan Casis Polwan Padati Jalan Raya Minta Tuntutan Diakomodir

Indonewsdaily.com, Manokwari – Aksi puluhan calon siswa (Casis) Polwan berbaris duduk di ruas jalan perempatan lampu merah Jalan Yos Sudarso Sanggeng Manokwari Papua Barat. Aksi puluhan casis Polwan Kabupaten Manokwari itu meminta dan menuntut aspirasinya bisa didengar Gubernur dan Kapolda Papua Barat. Mereka duduk sila dengan membentuk tiga baris dengan memegang Bendera Merah Putiih dimulai sekitar pukul 12.00 WIT.

Dalam orasinya para Casis Polwan berjumlah 72 orang itu meminta Pemda dan Polda Papua Barat mengakomodir aspirasinya supaya bisa diterima menjadi polwan pada Februari mendatang.

“Casis Polwan di Kabupaten Manokwari ada sekitar 84 orang sesuai dengan keterangan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) kami menghendaki Pemerintah Daerah dan Kapolda Papua Barat mendengar dan menerima aspirasi kami. Kami ingin bisa diterima menjadi polwan karena kami juga ingin mengabdi untuk NKRI, “kata seorang Orator, Senin (30/8/21).

Dikatakannya, sejumlah Casis Polwan yang melakukan aksi hari ini berasal dari hampir seluruh Kabupaten / Kota Papua Barat dan mereka telah berada di Manokwari sekitar 6 bulan.

“Di sini kami berkumpul ada 72 orang siswa dari seluruh Kabupaten dan Kota Provinsi Papua Barat, jika aspirasi belum diakomodir hari ini maka kami akan kembali menduduki dan melakukan aksi yang sama di sini esok pagi dengan jumlah yang lebih besar, “tandasnya.

Sebagai informasi, bahwa sebenarnya Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren mengaku telah menyerahkan 84 nama Casis Polwan ke Kapolda Papua Barat.

MRPB telah menyalin tembusan ke seluruh Polres di Kabupaten / Kota Provinsi Papua Barat.

Dengan adanya aksi ini lalu – lintas dari dan menuju perempatan lampu merah Sanggeng Jalan Yos Sudarso untuk sementara dialihkan. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *