Roger Federer Memilih Untuk Mundur dari Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Indonewsdaily.com – Roger Federer yang kini memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Petenis asal Swiss itu telah mengalami masalah pada lututnya.

Federer yang saat itu sempat menjalani dua operasi di lutut kanannya pada tahun 2020, yang telah membuatnya harus menepi hingga lebih dari 12 bulan. Dia yang hanya memainkan delapan pertandingan sebelum dirinya tampil di Wimbledon 2021.

Di Wimbledon, langkah Federer telah terhenti di babak perempatfinal. Pemilik 20 gelar grand slam itu telah dikalahkan oleh petenis Hubert Hurkacz.

Federer yang mengakui lututnya kembali bermasalah selama tampil di turnamen atas lapangan rumput. Petenis yang saat ini telah berusia 39 tahun itu pun telah memutuskan untuk mundur dari Olimpiade Tokyo yang rencananya akan digelar di tanggal 23 Juli-8 Agustus itu.

“Selama musim lapangan rumput, sayangnya lutut saya saat itu mengalami kemunduran, dan saya saat ini harus menerima bahwa saya harus mundur dari ajang Olimpiade Tokyo,” demikian bunyi pernyataan Federer di akun media sosialnya pribadinya.

“Saya sangat kecewa dengan keadaan saat ini, karena setiap kali mewakili Swiss adalah sebuah kehormatan dan peristiwa yang sangat penting dalam karir saya.”

“Saya sudah memulai pemulihan dengan harapan akan kembali ke tur musim panas ini. Saya doakan yang terbaik untuk para kontingen Swiss dan saya akan mendukung dari jauh.”

Federer yang berhasil meraih medali perak di nomor tunggal di ajang Olimpiade London 2012 sebelum dirinya harus absen di Olimpiade Rio 2016 karena mengalami cedera. Dia juga pernah meraih medali emas di nomor ganda putra bersama Stan Wawrinka di Olimpiade Beijing tahun 2008.

Mundurnya Roger Federer telah memperpanjang daftar petenis yang saat ini harus menarik diri dari ajang Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, ada Rafael Nadal, Simona Halep, hingga Dominic Thiem yang telah menyatakan tidak akan berkompetisi di Olimpiade Tokyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *