Sinopsis Film Fast & Furious 9, Ceritakan Rivalitas Kakak Beradik Toretto

Film Fast & Furious 9 atau F9 ini menandai kembalinya geng mobil Dominic Toretto atau yang dikenal sebagai sosok ikonik dalam dunia balapan.

Tidak hanya didominasi dengan aksi adu balapan dengan sederet mobil berteknologi tinggi, film kesembilan dari waralaba Fast & Furious ini juga diketahui membuka cerita kelam mengenai masa lalu dari Dominic Toretto serta perseteruannya bersama dengan salah satu anggota keluarga yang tidak banyak diketahui oleh publik. Berikut merupakan sinopsis film F9 yang saat ini sudah resmi ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia.

Film F9 mengangkat kisah masa lalu dari Dominic Toretto yang tidak lain merupakan putra dari Jack Toretto (JD Pardo), yaitu salah satu pembalap terbaik pada masanya. Ia mempunyai dua anak laki-laki yaitu Dominic (Vinnie Bennett) dan Jakob (Finn Cole) yang kerap kali turut dilibatkan sebagai bagian dari kru Pit-nya.

Suatu hari, Jakob yang tengah bertugas di tenda kru, melihat bahwa Dom berdebat dengan Kenny Linder (Jim Parrack) yang menjadi pesaing dari ayahnya. Dom kemudian marah terhadap Kenny lantaran ia telah bertindak licik dalam balapan tersebut.

Namun, Jack meminta agar Dom menjauhi Kenny serta memintanya untuk menjadi pria yang kuat pada saat ia dewasa. Setelah itu, Jack pun kembali ke trek untuk melanjutkan balapannya.

Balapan yang mulanya berjalan lancar kemudian berubah menjadi tragedi yang mengenaskan usai Kenny menabrak mobil Jack sampai mobilnya menabrak dinding dengan kecepatan sebesar 120 Mph. Hal tersebut yang membuat mobil Jack terbakar serta menewaskan Jack yang masih berada di dalam mobilnya.

Dom yang berusaha untuk menyelamatkan ayahnya tersebut ditahan oleh Buddy (Michael Rooker) dan anggota kru pit yang lainnya. Dom dan Jakob pun sama-sama menyaksikan ayah mereka telah meninggal di depan mata mereka.

Beberapa tahun kemudian, Dom (Vin Diesel) yang telah dewasa tumbuh menjadi seorang pencuri mobil mewah dan seringkali ikut terlibat dalam berbagai aksi kejahatan. Hingga pada suatu hari, ia pun direkrut oleh agen pemerintah untuk bertugas menjalankan misi-misi yang berbahaya.

Dalam misinya kali ini, Dom dan timnya dihadapkan dengan Jakob Toretto (John Cena), yang tidak lain merupakan saudara laki-laki Dom yang selama ini tidak terlihat. Jakob menjadi penjahat yang bekerja sama dengan Cipher (Charlize Theron), yaitu seorang peretas jahat yang ada dalam The Fate of the Furious.

Tidak hanya melibatkan sederet mobil mewah dengan perlengkapan yang canggih saja, pertarungan Dom dan Jacob juga turut memperlihatkan trik baru yang selama ini belum pernah dilakukan yaitu dengan mencoba untuk terbang menggunakan mobil Pontiac Fiero yang diikatkan ke mesin roket.

Selain menampilkan aksi perdana dari John Cena, film ini juga diketahui masih melibatkan wajah-wajah lama dari keluarga besar Fast & Furious diantaranya yaitu Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), Roman Pearce (Tyrese Gibson), Tej Parker (Ludacris), dan juga Magdalene Shaw (Helen Mirren).

Film ini juga turut menghadirkan kembali Sung Kang sebagai karakter Han Lue yang sempat dianggap mati oleh para penggemar sejak film The Fast and the Furious: Tokyo Drift pada tahun 2006. Tidak hanya itu, Mia Toretto yang sempat ‘absen’ juga kali ini akan kembali hadir.

Produksi dari film Fast & Furious 9 ini kembali diarahkan oleh sutradara Justin Lin yang sebelumnya pernah menggarap seri Fast & Furious ketiga sampai dengan keenam.

Film F9 ini diketahui menjadi satu dari tiga film terakhir yang dirilis waralaba Fast & Furious. Waralaba yang telah dimulai sejak tahun 2001 melalui film The Fast and the Furious ini bakal segera berakhir pada film ke-10 dan ke-11 yang juga masih akan disutradarai Lin.

Film Fast & Furious 9 atau F9 dapat disaksikan di bioskop-bioskop seluruh dunia termasuk juga di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *