Tangisan Bayi Gemparkan Warga Ledoksari Tumpang, Begini Ceritanya

Indonewsdaily.com, Malang- Seorang Ibu warga Kebonsari Desa Ledoksari Kecamatan Tumpang dikejutkan adanya suara tangisan bayi yang cukup menyayat hati. Setelah dicari suara tangisan, ternyata sumbernya ada seorang anak bayi yang baru dilahirkan dan sengaja dibuang oleh diduga orangtuanya sendiri.

Informasi diperoleh Indonewsdaily.com, penemuan bayi laki-laki yang tergeletak di atas tanah tanpa alas sehelai kain pun. Tali pusar bayi malang itu bahkan belum lepas didekat aliran sungai kecil Desa Ledoksari Tumpang, diketahui sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (14/10/2021) pagi.

“Abane nang kono suarane nangis arek bayi ( terdengar disana suara anak bayi menangis ) dan tak pikir anake sopo ( saya pikir anaknya siapa ) astofirullah….” ucap salah seorang ibu yang ngak mau disebut namanya.

Beruntung, warga sekitar mendengar tangisan bayi tersebut pagi tadi. Nyawa si jabang bayi itu pun selamat berkat kecepatan warga saat menyelamatkannya.

“Cepat saja mbak dibawa ke puskemas biar ada yang menangani,” imbuhnya.

Namun, dari informasi yang ada, ada bekas cekikan di leher bayi ini. Kabarnya saat ini sang bayi berada dalam perawatan fasilitas kesehatan setempat

Kapolsek Tumpang, Iptu Bagus Wijanarko membenarkan tentang adanya kabar pembuangan bayi di Tumpang ini.

“Benar, ada penemuan bayi, dan kasusnya sudah kami serahkan kepada PPA Satreskrim Polres Malang,” kata Bagus kepada Indonewsdaily.com, Kamis (14/10).

Kemudian, Bagus menerangkan kondisi bayi laki-laki paska pembuangan.

“Alhamdulilah kondisi bayi tersebut sehat. Semuanya sekarang masuk penanganan PPA,” tutup Bagus

Sementara video penemuan bayi laki-laki yang tersebar di media sosial dan mendapatkan sorotan dari para nitizen. Sontak saja, netizen media sosial Malang Raya pun mengutuk keras para pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Ya allah kok tega, orang tuane strees anak kok di buang,” kicau
Winna Ollshop

” Ya Allah tegone….kok kalah karo wong gendeng ae isek gelem ngopeni ank e,” kicau Ni Ora Popoyo Ni

“SMG kelak JD anak yg success Dan yg mengadopsi rejekinya lancar barokah Aamiin” kicau Sulistya Milagros Gedangan

“TabbarakAllah …. Semoga kamu senantiasa dalam perlindunganNya nak …. sehat selalu kelak jadi orang hebat .Amin Ya robbal Allamin🙏🙏” kicau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *