Video Gowes Walikota dan Pejabat Kota Malang ke Pantai Hingga Ditegur Polisi, Begini Tanggapan Kabag Humas Pemkot

Indonewsdaily.com, Malang- Sekitar 50 orang yang merupakan rombongan pejabat yang terdiri dari Walikota Malang, Sutiaji, beberapa kepala dinas dan sekretaris dewan serta camat dan staff lainnya terlihat sedang bergowes ria di Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang, Minggu (19/21). Namun, diketahui dalam video berdurasi 30 detik, sejumlah polisi setempat sempat menegur rombongan pejabat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso enggan berbicara. Dia mengarahkan agar media konfirmasi ke Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito.

“Lebih jelasnya bisa konfirmasi ke Bag Humas saja mas, biar informasi lebih jelas dan lebih lengkap,” kata dia.

Sementara itu, Donny mengatakan, sebenarnya tidak terjadi penolakan di pantai Kondang Merak. Hanya saja, saat memasuki pantai tersebut terjadi miskomunikasi antara rombongan Pemkot Malang dan juga pihak polisi di Kecamatan Bantur. Hal itu disebabkan sinyal internet yang hilang di sekitar Pantai Kondang Merak.

“Sebenarnya ditolak enggak, cuma emang mungkin jajaran di bawah di sana sinyal kan enggak bisa, karena jelek sinyalnya. Pak Kapolsek (Bantur) kebetulan juga di Kota jadi gak bisa dihubungi kami hendak minta izin begitu,” tutur dia.

Donny pun menuturkan, sebenarnya rombongan Pemkot Malang sudah paham bahwa tempat wisata di Kabupaten Malang masih tutup. Rombongan gowes Pemkot Malang itu pun sebenarnya tidak berniat wisata di Pantai Kondang Merak. Kata Donny, rombongan hanya berniat istirahat sebentar di pantai tersebut.

“Kami hanya istirahat saja. Kami tahu kalau tutup. Kalau gak tau ya ngapain kami izin. Di sana (Pantai Kondang Merak) cuma istirahat saja. Maksudnya kalau daripada di pinggir jalan,” katanya.

Meskipun sempat berkomunikasi dengan polisi di pintu masuk Kondang Merak, Donny menjelaskan, rombongan gowes Pemkot Malang tetap bisa masuk pantai itu.

“Ya tetap masuk kira-kira setengah jam saja cuma sebentar. Terus pulang lagi kan ya cuma istirahat itu tadi daripada di jalan,” kata dia.

Kegiatan gowes dari Pemkot Malang sendiri terdiri dari Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekda Kota Malang, Erik Setianto, dan sejumlah camat dan lurah Kota Malang.

“Ya ada Dishub juga. Cuma gowes dari Kota ke Bantur saja. Biar sehat saja begitu tidak ada tujuan rekreasi,” tutup dia.

Terpisah, Kapolsek Bantur, AKP Slamet Subagiyo membenarkan ada kejadian rombongan gowes Pemkot Malang yang sempat ke Pantai Kondang Merak. “Iya benar mas, tapi mohon izin saya masih bikin laporan,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *