Hakan Calhanoglu Merapat ke Inter Milan

Indo Sport370 Views

Hakan Calhanoglu yang sudah dipastikan bakal menyeberang dari AC Milan ke rival sekotanya, Inter Milan. Ia telah mengatakan bakal akan menandatangani kontrak dengan Nerazzurri besok.

Kontrak Calhanoglu dengan Milan yang telah habis akhir bulan Juni ini. Usaha Rossoneri untuk memperpanjang kontrak pemain asal Turki ini masih menemui jalan buntu. Tawaran kontrak baru dengan gaji 4 juta euro per musim yang telah diajukan Milan masih ditolak oleh Calhanoglu.

Hal ini telah membuat Calhanoglu bakal meninggalkan San Siro dengan status bebas transfer. Langkah yang mengejutkan kemudian diambil oleh gelandang berusia 27 tahun ini terkait masalah kelanjutan kariernya.

Ia yang saat ini telah memutuskan untuk tetap di kota Milan. Namun bukan berseragam Rossoneri, melainkan dirinya akan menyeberang ke Inter Milan.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini bahkan sudah mengkonfirmasi akan dengan segera menuntaskan kepindahannya ke La Beneamata. Ia telah menegaskan bakal akan menandatangani kontrak dengan Inter pada Selasa (22/6/2021) waktu Italia.

Inter yang telah mendatangkan Calhanoglu secara gratis dan bakal diikat kontrak selama tiga tahun hingga musim 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Calhanoglu yang tampaknya sulit untuk menolak tawaran Inter yang disinyalir telah bersedia memberinya gaji sebesar 5 juta euro per tahun dengan bonus tambahan sebesar 1 juta euro.

“Saya telah mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri saat ini, saya akan pergi ke sana,” ungkap Calhanoglu kepada TRT Sport dikutip dari Football Italia.

“Besok saya akan menandatangani kontrak baru dengan Inter selama tiga tahun dengan opsi untuk tahun keempat,” jelasnya.

Calhanoglu yang saat ini rela ‘berkhianat’ dari Milan yang telah dibelanya selama lima musim. Ia telah merapat ke Il Diavolo pada musim panas 2017/2018 dari Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 23,3 juta euro.

Calhanoglu berhasil mencatatkan 172 penampilan bersama Milan dengan dirinya sukses mengemas 32 gol dan 48 assist. Meski dengan demikian, ia masih gagal menghadirkan satu trofi pun untuk AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *