Denzel Dumfries Diproyeksikan Untuk Menggantikan Posisi dari Achraf Hakimi

Indonewsdaily.com – Denzel Dumfries yang kali ini telah direkrut Inter Milan untuk diproyeksikan untuk menutupi kepergian Achraf Hakimi. Ia yang punya potensi menjadi pengganti sepadan Hakimi.

Inter baru saja resmi mengumumkan Denzel Dumfries sebagai rekrutan anyar mereka, di hari Sabtu (14/8/2021) WIB. Pemain timnas Belanda ini telah direkrut oleh Nerazzurri dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer 12,5 juta euro atau sekitar Rp 211 Miliar.

Dumfries juga telah diharapkan bisa menutupi kepergian dari Achraf Hakimi yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Inter yang saat itu harus merelakan kepergian Hakimi usai PSG menebusnya dengan 70 juta euro.

Menjadi pengganti setara untuk Hakimi di sisi kanan pertahanan Inter jelas bukanlah tugas yang mudah untuk Dumfries. Ini karena Hakimi yang telah tampil menawan bersama Si Ular dengan berhasil mengemas tujuh gol dan 11 assist di semua ajang musim lalu. Torehan tersebut juga telah membantu Inter untuk mengakhiri musim dengan raihan Scudetto.

Namun jika melihat penampilan yang telah ditujukan oleh Dumfries bersama PSV dan timnas Belanda dalam beberapa laga terakhir, ia memang punya potensi besar untuk menjawab ekspektasi tersebut. Dumfries juga telah punya gaya main yang mirip dengan Hakimi sebagai bek sayap yang sangat agresif membantu serangan. Ia juga fasih menjalankan peran sebagai wing back atau sayap kanan.

Dumfries telah mampu menyumbang empat gol dan sembilan assist di semua ajang bagi PSV musim lalu. Ia juga banyak bermain sebagai posisi bek kanan dalam formasi 4-2-3-1 yang telah dikembangkan oleh raksasa Belanda tersebut.

Agresivitas Dumfries dalam hal menyerang juga telah dipertontonkannya saat bersama timnas Belanda di ajang Piala Eropa 2020. Apalagi, Dumfries yang punya porsi dalam hal membantu serangan juga lebih banyak karena dirinya telah berperan sebagai pemain wing back. Ia telah berhasil mencuri perhatian dengan mengemas satu gol dan dua assist untuk Tim Oranye harus terhenti di 16 besar di Euro 2020.

Statistik dribel dan umpan kunci yang telah dicatatkan oleh Dumfries musim lalu juga tak kalah dari yang telah ditorehkan oleh Hakimi. Dikutip dari WhoScored, Dumfries berhasil menorehkan rataan 0,9 drible per laga di Liga Belanda musim lalu. Torehan ini juga sama dengan yang telah dicatatkan oleh Hakimi bersama Inter di Serie A 2020/2021.

Sementara soal umpan kunci, catatan Dumfries di Liga Belanda musim lalu malah lebih baik dari yang telah dibuat oleh Hakimi selama di Serie A. Dumfries berhasil mencatatkan rataan 1,9 umpan kunci per laga sedangkan Hakimi hanya membuat rata-rata satu umpan kunci per laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *