Barcelona Alami Kekalahan Atas Boca Juniors di Piala Maradona

Indonewsdaily.com – Barcelona kalah dari Boca Juniors di Piala Maradona melalui adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Barcelona vs Boca Juniors berlangsung di Stadion Msool Park, Riyadh, Arab Saudi, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Dani Alves diturunkan sebagai starter.

Barcelona mengancam pertahanan Boca Juniors pada menit keenam. Riqui Puig melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi kiper Agustin Rossi.

Philippe Coutinho berbalik mengancam Boca pada menit ke-16. Lewat kerjasamanya dengan Sergino Dest, gelandang Barcelona itu melepaskan tembakan, namun belum menghasilkan gol.

Dani Alves benar-benar menonjol dalam pertandingan ini. Messi yang sudah berusia 28 tahun dan bermain sebagai full-back kanan, Alves nyaris merobek gawang Boca pada menit ke-18.

Barcelona nyaris kebobolan pada menit ke-29. Bola hasil tembakan Sebastian Villa masih sedikit melebar dari gawang Neto.

Pertandingan mulai dibuka setelah berjalan selama setengah jam. Barcelona dan Boca Juniors bergantian saling serang, namun hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Barcelona berhasil memimpin 1-0 lebih dulu di babak kedua atau tepatnya di menit ke-52. Sebuah gol tercipta lewat Ferran Jutgla yang berhasil memasukkan bola ke sudut gawang Rossi.

Boca Juniors nyaris menyamakan skor pada menit ke-57. Sebastian Villa lolos dari posisi offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Neto, namun masih gagal membuahkan gol.

Boca Juniors akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-77. Exequiel Zeballos, yang masuk di awal babak kedua, berhasil mencetak gol setelah memasukkan umpan silang mendatar.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan 90 menit selesai. Pemenang pertandingan ini ditentukan lewat adu penalti.

Barcelona kalah 2-4 dalam adu penalti. Boca Juniors sebagai tim yang menggebrak terlebih dahulu seluruh pelaksananya mampu menjalankan tugasnya. Barcelona sempat dua kali dikompensasi di awal dengan eksekusi Dani Alves dan Jutlga, namun Matheus Pereira dan Guillem Jaime gagal menjalankan tugasnya.

Akibat kegagalan Barcelona pada penendang ketiga dan keempat, kelima eksekutor itu tak perlu turun. Disusul dengan kelancaran eksekusi empat eksekutor Boca.

 

Susunan Pemain: 

 

Barcelona: Bersih; Alves, Eric, Lenglet, Balde; lvaro Sanz, Coutinho, Riqui; Dest, Demir, Jutgl.

Boca Junior: Rossi, Advíncula, Izquierdoz, Rojo, Fabra, Almendra, Campuzano, Ramírez, Cardona, Vazquez, Villa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *