Chelsea Dominasi Daftar Nominasi Pemain Terbaik Liga Champions

Indonewsdaily.com – UEFA yang saat ini sudah rilis kandidat nominasi penghargaan Liga Champions 2020/2021, untuk pemain terbaik pada masing-masing posisi. Chelsea yang telah menyumbang pemain paling banyak.

Penghargaan yang akan segera diberikan kepada kiper, bek, gelandang, dan striker terbaik dari Liga Champions 2020/2021. UEFA juga bakal mengumumkannya pada pengundian di babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022, yang akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 26 Agustus di Istanbul, Turki, waktu setempat.

Voters atau juri terdiri yang terdiri dari 32 pelatih yang berpartisipasi dalam babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021, bersama dengan para 55 jurnalis dari masing-masing asosiasi anggota UEFA, yang telah dipilih oleh grup Media Olahraga Eropa (ESM). Para pelatih yang tidak diizinkan untuk memilih pemain mereka dari klub mereka sendiri.

Pelatih dan wartawan yang nantinya akan diminta untuk memilih daftar tiga pemain di setiap kategori dengan akan mengalokasikan ke masing-masing lima poin, tiga poin, dan satu poin dari pilihan pemain yang telah tersedia. Hasil akhir ini telah didasarkan pada jumlah total suara yang telah diberikan oleh para pelatih dan wartawan.

Chelsea yang selaku tim juara Liga Champions 2020/2021 telah berhasil menyumbang pemain paling banyak. Dari total 12 posisi, tersebar lima pemain Chelsea. Sisanya adalah tiga dari klub Manchester City, dan masing-masing lainnya dari klub seperti Real Madrid, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munich.

Dari Chelsea yang telah ada Edouard Mendy di posisi kiper, Cesar Azpilicueta dan Antonio Rüdiger sebagai bek, serta Jorginho dan N’Golo Kante yang ada di posisi gelandang.

Tidak ada nama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di posisi striker, sama seperti musim lalu. Neymar, yang pada musim lalu telah masuk nominasi, kini juga dirinya turut menghilang dari daftar tersebut. Ketiga pemain itu kebetulan telah gagal memberi dampak yang besar untuk timnya di kompetisi Liga Champions 2020/2021.

Persaingan saat ini telah diisi oleh Robert Lewandowski dari Bayern Munich, Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, dan Erling Haaland yang selaku pemain Borussia Dortmund.

Berikut adalah daftar nominasi penghargaan para pemain terbaik yang berdasarkan posisi di Liga Champions 2020/2021, seperti yang telah dilansir oleh UEFA.com:

Kiper:

Thibaut Courtois (Belgia/Real Madrid)

Ederson (Brasil/Manchester City)

Edouard Mendy (Senegal/Chelsea)

Bek:

Cesar Azpilicueta (Spanyol/Chelsea)

Ruben Dias (Portugal/Manchester City)

Antonio Ruediger (Jerman/Chelsea)

Gelandang:

Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)

Jorginho (Italia/Chelsea)

N’Golo Kante (Prancis/Chelsea)

Striker:

Erling Haaland (Norwegia/Borussia Dortmund)

Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

Robert Lewandowksi (Polandia/Bayern Munich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *