F1 Seri GP Australia 2021 Resmi Dibatalkan

Seri Formula 1 GP Australia 2021 telah dipastikan batal digelar musim ini. Pandemi COVID-19 lagi-lagi jadi penyebabnya.

Pembatalan ini telah menjadi yang kedua dalam kurun waktu dua tahun beruntun, setelah gelaran di Sirkuit Albert Park tahun lalu juga telah dibatalkan karena alasan yang sama. Tidak hanya ajang F1 saja, MotoGP Australia yang juga dihelat di negara bagian Victoria pun juga bernasib sama harus dibatalkan.

“Australian Grand Prix Corporation (AGPC) bersama dengan Pemerintah Victoria dan Formula 1 yang telah mengumumkan bahwa GP Australia 2021 batal digelar karena masalah pembatasan dan kendala logistik yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19,” bunyi pernyataan resmi AGPC.

GP Australia yang telah diharapkan akan kembali pada tahun 2022, setelah terakhir kali digelar pada tahun 2019, yang berhasil dimenangi oleh Valtteri Bottas. AGPC bersama Pemerintah Victoria dan Formula 1 akan terus berkoordinasi mengenai tanggal yang tepat untuk menggelar balapan musim depan.

GP Australia sedianya akan digelar pada tanggal 19-21 November, yang merupakan seri ke-21 dari hasil 23 balapan yang telah dijadwalkan. F1 akan mencari sirkuit pengganti agar jumlah balapan yang ada musim ini tetap sama.

Batalnya gelaran GP Australia juga telah disesali oleh pembalap McLaren yang juga berasal dari negeri kanguru tersebut, Daniel Ricciardo. Ia yang telah berharap bisa kembali membalap di hadapan publik tuan rumah tahun depan dan berjuang memberikan yang terbaik.

“Sungguh kekecewaan yang besar bagi seluruh pembalap karena kami saat ini tidak bisa tampil di GP Australia pada bulan November, tapi kami telah memahami alasan-alasan pembatalan ini,” ujar Ricciardo.

“Bagi saya pribadi, saya sudah yang sudah tidak sabar untuk bisa membalap di rumah sendiri, dan akan terasa lebih manis jika saya bisa melakukannya, karena sudah lama sekali (sejak musim 2019). Semoga kondisinya segera berubah di tahun 2022 dan kami bisa melihat lagi para fans yang luar biasa di Sirkuit Albert Park, dan akan memberikan pertunjukan yang bagus untuk mereka,” sambungnya.

F1 2021 yang sudah menuntaskan sembilan seri, dan seri berikutnya yakni GP Inggris pada 18 Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *