Fouly, Mahasiswa Internasional UMM yang Sukses Jadi Youtuber

Foully saat menerima platinum dari Youtube

Indonewsdaily, MALANG – Fouly, mahasiswa internasional Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai merintis kanal Youtube pribadinya. Sampai sekarang, kanalnya tersebut terus berkembang. Terhitung sudah setahun lamanya ia menggeluti hobi barunya. Ia pun berhasil mendapatkan Silver Play Button.

Fouly berkata dirinya sangat senang bercerita tentang negara asalnya Mesir kepada teman-teman Indonesia. Namun aktivitas masyarakat di kala pandemi sangat dibatasi. Sehingga, Fouly memiliki lebih banyak waktu luang karena pembelajaran berjalan secara daring.

“Saya pun berpikir kenapa tidak membuat kanal youtube saja. Dengan begitu, tidak hanya teman-teman saja yang memperoleh pengetahuan tentang kebudayaan timur tengah, tetapi juga masyarakat, luas” ujarnya.

Mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia ini pun dalam kanalnya menggunakan bahasa Indonesia. Ia menyadari, BIPA UMM sangat membantunya dalam memperlancar ejaan bahasa Indonesia. Padahal ia mulai merintis kanal Youtubenya, hanya bermodal Smartphone saja. Masalah editing dan pengambilan gambar juga ia lakukan secara mandiri.

“Jujur tidak ada yang sulit dalam memproduksi konten Youtube karena hobi saya memang bercerita. Fasilitas di UMM juga sangat menunjang konten youtube saya. Kadang beberapa teman juga membatu dalam mengambil video,” katanya.

Mahasiswa asal Giza ini menuturkan sangat senang kalau ilmu dan cerita yang dibagikannya lewat Youtube disukai oleh banyak orang. Fouly berpesan pada orang yang mau memulai youtube untuk jangan takut mencoba. Dalam membuat konten youtube juga tidak harus pakai alat profesional.

“Selain itu, tujuan dan target juga harus ditetapkan secara jelas. Kalau dari awal tujuannya uang atau ketenaran ya jelas tidak akan bertahan lama. Tapi kalau tujuannya berbagi ilmu dan pengetahuan pasti akan dapat berkembang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *