Jelang bergulirnya Musim Balap MotoGP 2022, Tim Gresini Dapatkan Sponsor Baru Dari Indonesia

Indonewsdaily.com – Tim Gresini baru saja mendapat sponsor baru jelang MotoGP 2022. Dukungan untuk tim Italia datang dari Indonesia.

Sponsor baru datang dari ‘teman’ lama Gresini. Federal Oli yang saat ini telah menandatangani kontrak dengan tim besutan mendiang Fausto Gresini.

Sebelumnya, Gresini juga pernah bekerjasama dengan Federal Oil di tim Moto2 selama 10 tahun. Direktur komersial Gresini, Carlo Merlini, memberikan pernyataan terkait kerjasama ini. Penandatanganan kontrak berdurasi 1 tahun itu berlangsung di Valencia, Italia, pada 12 November 2021.

“Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah terkenal. Ini terkait dengan fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia. Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami. , di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting.Kesempatan untuk melangkah ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi!” ujar Carlo Merlini dalam rilis yang diterima detikSport.

Bos Federal Oil Patrick Adhiatmadja mengungkapkan, MotoGP Mandalika 2022 membuat pihaknya sangat mendukung Gresini di kelas utama ajang balap motor dunia.

“Setelah lebih dari satu dekade bermitra dengan Gresini Racing, tampaknya tidak sulit untuk memutuskan untuk melanjutkan keluarga ini dalam bentuk komitmen ke level yang lebih tinggi, yaitu MotoGP. Hubungan baik sudah terjalin sejak lama ketika mendiang Fausto. Gresini masih bersama kami hingga hari ini. Ini melalui Nadia dan Carlo,” kata Patrick dari Federal Oil usai penandatanganan kerjasama secara simbolis di MotoGP 2022.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan tentunya harus dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, apalagi Indonesia memiliki fanbase yang cukup fanatik di MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial lagi dengan adanya MotoGP. kehadiran sirkuit Mandalika. Kami percaya Federal Oil sebagai brand yang sudah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama Gresini Racing di kelas MotoGP bisa membuat Indonesia semakin bangga,” tambah Patrick.

Di MotoGP 2022, Gresini akan diperkuat Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini. Diggia merupakan pembalap yang musim lalu memperkuat Gresini di Moto2. Diggia mampu finis di peringkat tujuh klasemen sementara Moto2 2022 dengan catatan 161 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *