Manchester United Batalkan Laga Uji Coba dengan Preston North End

Indonewsdaily.com – Manchester United yang telah membatalkan laga uji coba pramusim ketika akan menghadapi Preston North End pada hari Sabtu besok, menyusul adanya sejumlah kasus yang positif COVID-19 di dalam skuad Setan Merah.

Dilaporkan oleh BBC, penemuan kasus positif tersebut telah terjadi saat dilakukan tes rutin seusai mereka menghadapi Brentford pada hari Rabu (28/7/2021) lalu, yang telah berakhir 2-2. Tak disebutkan siapa saja yang telah dinyatakan positif, namun para anggota MU tersebut saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

“Sebagai tindakan untuk pencegahan berdasarkan protokol COVID-19, kami yang telah mengambil sebuah keputusan yang sangat sulit untuk membatalkan pertandingan persahabatan ketika melawan Preston North End pada hari Sabtu ini (31 Juli),” bunyi pernyataan MU.

Kondisi ini juga telah membuat MU saat ini tinggal memiliki satu laga uji coba yang tersisa, yakni mereka akan menghadapi Everton pada tanggal 7 Agustus mendatang. Sepekan berselang, Edinson Cavani dkk yang akan langsung menjalani pertandingan pekan pertama di kompetisi Liga Inggris 2021/22 untuk menghadapi Leeds United di Old Trafford.

Rapor pramusim MU yang sejauh ini bisa dibilang biasa saja. Dari tiga laga yang sudah dimainkan oleh skuad Ole, mereka baru bisa menang sekali, tepatnya saat mengalahkan Derby County. Sisanya mereka harus ditahan imbang oleh Brentford dan takluk dari Queens Park Rangers.

MU bukanlah tim asal Inggris pertama yang telah membatalkan pertandingan uji coba karena terkait penyebaran COVID-19. Sebelumnya, ada klub Arsenal, Norwich City, dan Nottingham Forest yang mengalami hal serupa.

Newcastle United telah sedikit berbeda. Kasus COVID-19 juga telah terjadi di dalam skuad, namun hanya akan berdampak pada para kiper tim utama. Akibatnya, mereka yan saat ini akan menjalani laga uji coba melawan York di hari Minggu (1/8) nanti dengan menggunakan kiper dari tim junior.

Kembali ke MU, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah menjadi salah satu tim yang banyak diperbincangkan selama musim panas ini, menyusul masalah kebijakan soal transfer yang telah dilakukan.

Setan Merah yang saat ini sudah berhasil merekrut bintang muda Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, dan peresmian Raphael Varane dari Real Madrid saat ini tinggal menunggu waktu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *