Rodri Pemain Manchester City Yang Gaya Hidupnya Menjadi Sorotan

Indonewsdaily.com – Rodri adalah salah satu pemain termahal di Manchester City. Gaya hidupnya jadi sorotan, yang enggan mengoleksi mobil mahal, sehingga tak punya media sosial!

Pemain sepak bola yang suka mengoleksi mobil sport, tinggal di rumah mewah, keliling dunia, dan bermain di media sosial, itu hal biasa. Jika Rodri, gelandang bertahan Manchester City jauh dari hal tersebut.

Rodri direkrut Manchester City dari Atletico Madrid pada 2019. Manchester City membelinya seharga 62 juta Euro atau setara Rp. 1 triliun.

Pembalap Spanyol itu langsung menjadi andalan di lini tengah. Tugasnya adalah menjadi tembok pertahanan pertama, sekaligus menjadi jembatan dari lini belakang ke lini depan.

Rodri dikontrak hingga 2024. Sejauh ini, pekerjaannya memuaskan manajer Pep Guardiola.

Rodri telah membuat 119 penampilan di semua kompetisi. Dia telah memenangkan satu gelar Liga Premier dan dua Piala Carabao.

Rodri memiliki kehidupan pesepakbola Eropa yang tidak seperti pada umumnya. Jika seorang pesepakbola bermain di klub papan atas, sebagian besar gaya hidupnya cukup mewah.

Rodri sebaliknya. Gaya hidupnya sederhana dan dia bahkan tidak punya media sosial!

Pemain berusia 25 tahun ini juga dikenal tidak menyukai tato, apalagi mengendarai mobil sport yang harganya selangit. Rodri merupakan bagian dari beberapa pesepakbola yang hidup dalam kesederhanaan, meski gajinya cukup tinggi, Rp 3 miliar per minggu.

“Orang yang tidak mengenal Rodri akan terkejut ketika mengenalnya lebih dekat. Dia bermain sepak bola karena dia menyukainya, bukan karena ingin mencuri perhatian atau semacamnya,” jelas Valentin Henarejom, teman dekat Rodri. Rodri ke Marca.

Rodri sangat peduli dengan pendidikan. Oleh karena itu, ia menyelesaikan gelar sarjana ekonomi di Universidad de Castellon, sementara di Villareal pada tahun 2018.

“Saat itu, dia sudah menjadi pemain top di Liga Spanyol. Dia punya bakat,” kata Valentin.

“Tapi waktu itu dia tinggal di asrama kampus supaya tugas-tugasnya bisa selesai dan kuliahnya lancar,” imbuhnya.

Bahkan saat Rodri didatangkan Atletico Madrid pada 2018, Valentin menjelaskan bahwa Rodri tidak berubah. Rodri yang dikenal menerima gaji besar, ternyata masih sederhana!

“Dia malah kaget saat kami suruh beli mobil sport. Katanya penting beli mobil yang bisa jalan,” jelasnya.

“Hidupnya hanya sepak bola, keluarga, teman dan kuliah. Rodri selalu mengutamakan keluarga di atas segalanya dan tidak ingin hidup dalam hiruk-pikuk,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *