Achraf Hakimi Resmi Gabung PSG

Paris St. Germain yang telah meresmikan kepindahan pemain Achraf Hakimi dari Inter Milan. Hakimi yang telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun ke depan bersama klub barunya itu.

Pemain internasional asal Maroko itu telah direkrut PSG dengan tebusan sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 686,2 miliar). Hakimi yang telah memutuskan untuk menyeberang ke Les Parisiens hanya setelah semusim dirinya berseragam Inter.

Namun, karier singkat Hakimi saat bersama Nerazzurri telah berlangsung dengan manis. Hakimi yang nyaris tidak tergantikan usai dirinya membuat 45 penampilan dengan hasil sumbangan tujuh gol dan 11 assist di seluruh kompetisi, dan telah berhasil membantu Inter memenangi gelar Scudetto pertamanya sejak tahun 2010.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu telah menjadi pemain kedua yang telah bergabung dengan PSG di musim panas ini setelah Georginio Wijnaldum. Kendati dengan demikian, jagoan Prancis itu masih belum berhenti belanja karena masih diyakini akan segera mendaratkan kiper muda Gianluigi Donnarumma dan bek yang berpengalaman Sergio Ramos secara cuma-cuma.

“Kami dengan gembira telah menyambut Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain pada hari ini,” ucap Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi di situs resmi klub. “Perekrutan sekaliber ini menunjukkan level ambisi kami – kami yang terus membangun sesuatu yang sangat spesial.”

“Achraf mungkin masih muda dan masih berusia 22 tahun dan telah mendapat pengakuan sebagai salah satu full-back paling berbakat yang ada di dunia sepakbola. Ini adalah standar-standar yang telah kami tetapkan di klub.”

Hakimi telah mengungkapkan, PSG yang telah memiliki ambisi yang sama besarnya dengan dirinya. Mantan Penggawa Real Madrid dan Borussia Dortmund yang tidak sabar lagi untuk segera bertemu rekan-rekan setimnya.

“Aku kali ini merasa sangat bangga pada hari ini. Setelah Spanyol, Jerman, dan Italia, Paris St. Germain telah menawarkan kesempatan untuk menjajal sebuah kejuaraan yang baru dengan salah satu klub yang paling bergengsi di dunia. Aku juga tidak sabar lagi untuk bertemu dengan rekan setimku, dan para fans, dan mendapatkan pengalaman dan gairah di Parc des Princes,” ucap dia.

“Aku berbagi ambisi yang besar dengan para staf pelatih dan rekan-rekan setim ku dan akan melakukan dengan segalanya yang kubisa untuk selalu memberikan kemampuan sebesar ekspektasi terhadapku,” Achraf Hakimi telah menambahkan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *